get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Siswa SMA dan SMK di Aceh Tengah Pungut Sampah di Pante Menye Danau Lut Tawar

KPK Akan Hadir di Aceh Tengah, Bangun Kerjasama dengan LSM Youth Against Coruption

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:15 WIB
header img
Pengurus LSM YAC menyambangi Gedung KPK untuk menjalin kerja sama agar KPK hadir di Aceh Tengah.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Lembaga Swadaya Masyarakat Youth Against Coruption (LSM-YAC) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) pada Selasa, 24 Mei 2022. 

Kedatangan LSM YAC untuk membangun kerjasama antar lembaga dalam upaya pencegahan korupsi di Aceh, khususnya Aceh Tengah dan Bener Meriah.

LSM YAC akan menghadirkan KPK di Aceh Tengah untuk memberikan pembekalan strategi advokasi kepada pemuda dan mahasiswa, sekaligus sosialisasi gerakan anti korupsi dengan upaya pencegahan.

"Sudah ada kesepakatan dengan KPK bahwa kerja sama antar lembaga akan sangat penting dalam upaya preventif dalam rangka pencegahan terjadinya penyalahgunaan anggaran, dan kewenangan yang dapat menimbulkan kerugian negara. KPK sudah siap hadir ke Aceh Tengah dalam waktu dekat, tinggal menunggu jadwal dari pimpinan," kata Suyanto perwakilan LSM YAC dalam keterangan tertulisnya, Selasa 24 Mei 2022.

Pria yang akrab disapa Anto ini, menyebutkan penyalahgunaan keuangan negara melalui kegiatan maupun pengadaan barang dan jasa sangat rentan dan sering mencuat kepermukaan, hanya saja belum teradvokasi dengan baik.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut