get app
inews
Aa Read Next : Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke-115 Kodim 0102 Pidie Kejar Target Selesaikan Rehap RTLH

Wow, Sebentar Lagi Khadijah Miliki Rumah Baru

Kamis, 26 Mei 2022 | 21:17 WIB
header img
Foto : Rehapan rumah Khadijah, merupakan salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Kodim 0113 Gayo Lues tahun 2022, yang berlangsung di Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.(Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNews.id – Rehapan rumah Khadijah, merupakan salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Kodim 0113 Gayo Lues tahun 2022, yang berlangsung di Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Bahkan hingga hari ke 15, rehapan rumah milik Khadijah, sudah mencapai 65 persen. Sadam anak pertama Khadijah, yang ikut serta dalam rehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mengatakan, sebelum ada rehapan yang dilakukan pihak TNI, kondisi rumah ibu kandungnya itu lebih mirip dengan gubuk di kebun, dengan ukuran 4x5 meter.

“Dengan ukuran segitu, tentu rumah ibu kami sangat sempit, terlebih dengan penghuninya sebanyak 5 anggota keluarga secara bersamaan. Alhasil saya dan adik-adik harus menginap di tempat lain,” papar Sadam.

Namun saat ini tambah Sadam, rumah yang berdiri diatas pertapakan seluas 12 X 25 meter, yang merupakan hasil pemberian dari pamannya itu, saat ini sedang dilakukan rehapan total melalui program TMMD.

Bahkan ukurannya saat ini sudah bertambah menjadi 4 X 8 meter. "Sebelumnya kami tinggal di Dusun Tukik dengan lahan pinjam dari wawak. Kemudian paman saya memberikan kami pertapakan dan kami putuskan untuk pindah ke tempat yang saat ini sedang direhab oleh anggota TNI," kata Sadam.

Sementara itu, Satgas TMMD 113 Kodim 0113 GL, Sertu Muhadi mengatakan, hingga hari ke 15 ini, diperkirakan perehaban RTLH sudah mencapai 65 persen.

"Hari ini kami bersama masyarakat sedang mengerjakan pengecatan dinding luar dalam, melakukan plaster pondasi rumah, memasang dinding teras dan selanjutnya memasang dinding kamar. Sementara seng, plafon dan kamar mandi sudah dipasang," ujar Sertu Muhadi. 

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut