get app
inews
Aa Read Next : Bejat, Seorang Nelayan Tega Cabuli 2 Anak Tirinya

KTNA Sangat Penting Bagi Petani Di Aceh

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:29 WIB
header img
Keterangan Photo : Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) merupakan suatu wadah yang sangat penting bagi petani untuk menyampaikan keluh kesah mereka kepada dinas terkait demi peningkatan produktifitas para petani dan nelayan.(Musriadi-iNews TV)

BIREUN,iNews.id - Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) merupakan suatu wadah yang sangat penting bagi petani untuk menyampaikan keluh kesah mereka kepada dinas terkait demi peningkatan produktifitas para petani dan nelayan.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala KTNA terpilih Aiyub pada acara pemilihan pengurus baru KTNA Kecamatan Juli di aula kantor BPP Juli pada Selasa (31/05/2022).

Dengan menjadi Ketua KTNA Juli 2022-2027 ia berharap nantinya KTNA Juli ini bisa di lakukan pendampingan ke masyarakat tani, nelayan, pekebun dan peternakan serta kehutanan.

Juga bisa di lakukan koneksi informasi atau menjembatani petani-petani dengan dinas sehinga informasi dan permasalahan apapun bisa sampai ke Pemerintah yang memang selama ini relatif terputus.

Apalagi di kepengurusan baru KTNA Juli ini banyak petani milenial dan penangkaran bibit, pengusaha bibit padi juga dari ahli kehutanan bahkan sektor kehutan yang memang selama ini sudah berkiprah di masyarakat ada juga pemuda yang menjadi penyuluh secara swadaya tanpa gaji.

"Ini kami yakin bahwa dengan kehadiran KTNA Juli ini menjadi sebuah dorongan kemajuan dalam hal pertanian,nelayan dan kehutanan," sebut Aiyub.

Seperti di ketahui bersama bahwa KTNA terdiri dari komunitas petani dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah yang memiliki kualifikasi dalam kemampuan di bidangnya masing-masing.

Selain itu mereka mempunyai karakter pionir dan patriotis dalam pembangunan ekonomi masyarakat khususnya di bidang agribisnis.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut