get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Pidie Jaya Mutasi Puluhan Kepala Madrasah

Pesona Pantai Cemara Indah Ujong Batee, Aceh Selatan

Rabu, 08 Juni 2022 | 12:24 WIB
header img
Teks Foto : Keindahan Panorama Pantai Cemara Aceh Selatan. (Ichdar Ifan- iNews TV)

ACEH SELATAN,iNews.id- Aceh Selatan merupakan Kabupaten yang terkenal banyak memiliki destinasi wisatanya. Salah satunya Pantai Cemara Indah Ujong Batee yang ada di Kecamatan Pasie raja.

Pantai ini menawarkan panorama keindahan laut dan pohon cemara yang membuat lokasi ini terlihat asri dan nyaman.

salah satu pengunjung asal Medan, Sumatera utara, Duma mengaku nyaman meskipun ia sudah bebarapa kali berkunjung ke Aceh Selatan ia bersmaa keluarga tak pernah merasa bosan ke pantai ini.

Selain udaranya segar, menurutnya pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan destinasi wisata lainya.

‘’Jujur saya sudah beberapa kali berkunjung ke pantai ini. tempatnya enak, sejuk, nyaman dan bersih. apalagi sekarang sudah ada kendaraan ATV yang di sewakan , sehingga kita bisa menyusuri pantai dengan kendaraan, disini juga banyak pilihan warung yang menjual berbagai kuliner Semoga kedepan bisa terus berkembang ,’’ucapnya.

Hal senada juga diutarakan Yunita, salah satu pengunjung warga medan, Menurutnya tempat wisata ini cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga.

‘’Enak udaranya sejuk . Ini cocok juga untuk rekreasi bersama keluarga, apalagi banyak pohon cemara menambah suasana asri wisata yang berkunjung dan kita bisa melihat sunset pokoknya seru .’’kata Yunita yang sedang liburan bersama keluarganya Tarigan Family.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwista Aceh Selatan Muchsin, ST berharap kedepan Pantai Cemara Indah Ujong Batee ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun luar daerah.

Dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Tambahnya Objek Wisata Pantai Cemara Indah Ujong Batee, terus membenahi Objek Wisata Pantai Cemara Indah Ujong Batee.

"Dengan sudah dilengkapinya dengan beberapa prasarana seperti jalan, dan kedepan juga akan coba dibenahi beberapa prasarana dasar penunjang sehingga pantai ujong batee ini akan menjadi spot wisata kuliner dan warga yang layak dikunjungi, nyaman dan aman," ujar Mucksin.

lanjut Muchsin, Sehingga dengan demikian pendapatan masayarakat setempat dapat terdongkrak dan kita harapkan kedepan juga dapat menyumbang pendapatan asli daerah dari lokasi ini, dilokasi sekarang sudah ada lebih kurang 50 Cafe yang dapat dinikmati oleh pengunjung dengan aneka kuliner.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut