Tingkatkan Mutu Pendidikan, MAN 2 Pidie Jaya Gelar Cerdas Cermat Matematika Tingkat MTsN dan SMPN

Redaksi
Keterangan Foto : Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pidie Jaya, Bahtiar,Spd.(Jamalpangwa)

PIDIE JAYA, iNews.id - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pidie Jaya, Aceh, kembali melaksanakan kegiatan lomba cerdas cermat untuk siswa tingkat sekolah MTsN Se - Pidie Jaya.

Kepala sekolah MAN 2 Pidie Jaya, Bahtiat,SPD, menyebutkan bahwa kegiatan lomba tersebut merupakan sebagai ajang untuk meningkatkan mutu pendidikan di tingkat siswa MTsN dan SMPN di Pidie Jaya.

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan lomba cerdas cermat matematika berjalan lanjar dengan jumlah peserta 8 dari SMPN dan 6 MTsN, acaranya yang di laksanakan pada 14 sampai 15 Juni 2022 kemarin," sebut Bahtiar pada Jumat (17/06/2022).

Selain itu kata dia, acara cerdas cermat matematikan itu dengan 3 babak, Babak penyisihan, ada 16 grup, yang akan masuk ke semifinal 8 grup, artinya 8 grup gugur.

Kemudian Babak semifinal, babak ini terdiri 8 grup, 4 grup akan masuk final, 4 grup lagi gugur, babak final, memperebutkan juara 1, 2, 3, serta juara harapan 1, disetiap pertandingan ada 2 tipe soal yaitu 10 soal penyisihan dan 10 soal rebutan.

"Alhamdulillah juara pertama di rebut oleh MTsN 2, juara kedua diraih oleh MTsN 4, dan juara tiga MTsN 3 serta juara empat di miliki oleh, MTsN 1, kita berharap kedepan akan terus kita laksanakan untuk mengasah kepintaran siswa dan siswi," jelas Bahtiar.

Maka dalam pertandingan cerdas cermat kali ini memperebutkan juara saty diberikan piala dan uang pembinaan Rp600.000. rupiah, juara kedua diberikan piala dan uang pembinaan Rp450.000. rupiah. Sedangkan dengan juara tiga diberikan piala dan uang pembinaan R300.000.rupiah, dan juara harapan diberikan piala dan uang pembinaan Rp150.000.rupiah.

"Kegiatan berjalan lancar dengan siswa siswi menyambut antusias kegiatan ini, namun bukan juara siapa yang paling unggul di sini, tetapi cerdas cermat ini sebagai bentuk untuk mengasah ilmu yang di miliki oleh anak-MTsN dan SMPN di Pidie Jaya," ungkap Bahtiar.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network