Liga Santri Piala Kasad di Gayo Lues Resmi Digelar

Dosaino ariga
Liga Santri Piala Kasad di Gayo Lues Resmi Digelar. (Foto : Dosaino Ariga- iNews TV)

GAYO LUES, iNews.id - Dalam upaya menjaring bakat para santri terhadap sepak bola, Kodim 0113 Gayo Lues, menggelar Turnamen piala Kasad Liga Santri usia 15.

Turnamen yang dibuka langsung Dandim 0113 Gayo Lues tersebut, digelar di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Senin (20/06/22).

Dalam arahannya, Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf, Yudhi Hendro Prasetyo, yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mengatakan, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola, sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah, untuk membangun sebuah komitmen bersama, demi kemajuan dunia sepak bola tanah air, dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri, yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia, sampai Dandim dan menambahkan, secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi para santri di seluruh Indonesia.

Dikatakan, pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini, akan diawali dari pertandingan di tingkat Kabupaten/kota, yang dimulai sejak 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

Kemudian pertandingan di tingkat Provinsi, akan dilaksanakan pada 7 Agustus sampai 23 September 2022 mendatang.

Selanjutnya pertandingan tingkat nasional, yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi, akan dilaksanakan pada 25 September hingga 22 Oktober 2022 mendatang.

“Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara, dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan. Semoga nanti ada tim Gayo Lues yang ambil bagian di tingkat nasional, sekurang-kurangnya, ada perorangan yang terpilih,” harap Dandim.

Pembukaan Liga Santri U – 15, ditandai dengan Kick Off yang dilakukan Dandim, sebelum laga perdana digelar, yakni kesebelasan Pondok Pesantren Darul Hijrah Kecamatan Blangpegayon melawan Pondok Pesantren Bustanul Arifin Kecamatan Blangjerango.

Dalam pertandingan perdana tersebut, Pondok Pesantren Darul Hijrah FC berhasil memetic kemenangan dengan skor 3 – 1.

Bahkan pertandingan pembuka Liga Santri tersebut dihadiri Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H, Ketua PN Gayo Lues, T. Iswandi, S.H.I, M.H, Ketua MPU Tgk. Syahirman, Ketua KONI Gayo Lues dan Ketua PSSI Gayo Lues, Amin Tujung.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network