Empat Peserta MTQ Aceh Barat Lolos Melaju Kebabak Grand Final

Afsah
Empat Peserta MTQ Aceh Barat Lolos Melaju Kebabak Grand Final. (Foto : Afsah - iNews TV / MNC)

ACEH BARAT, iNews.id- Hari keempat perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXV (35) tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah telah menuntaskan babak akhir penyisihan pada setiap cabang perlombaan.

Kafilah MTQ asal Kabupaten Aceh Barat sendiri, berhasil mengirimkan 4 peserta dari 3 cabang lomba untuk melaju ke babak grand final guna bersaing memperebutkan gelar juara pada hari ini Kamis (23/06/2022).

Kepala Dinas Syariat Islam sekaligus Ketua Kafilah MTQ Aceh Barat, Muhammad Isa, S.Pd mengatakan peserta yang berhasil melaju ke babak grand final, diantaranya dari Cabang Tafsir Al quran golongan Bahasa Inggris Putra atas nama Zainuddin Arif yang akan bertanding di Aula SMAN 1 bukit Bener Meriah, pada pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya kata dia, dari cabang Hifzhil quran golongan 30 juz putri atas nama Diyaul Fatin dengan lokasi lomba di Masjid Nur Nabawi (Komplek Pemda Bener Meriah) pada pukul 14.00 WIB.

Sedangkan untuk cabang tilawah ada dua peserta yang berhasil melaju ke final, yakni untuk golongan tuna netra putra atas nama T. Zulkarnaini, dengan lokasi lomba di Masjid Al-Muttaqin Kp. Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib, dan tilawah golongan dewasa putra atas nama Roni Saputra dengan lokasi lomba di Arena Utama Lapangan Pacuan Kuda Sangeda Bener Meriah pada pukul 21.00 WIB, tuturnya

Menurut Isa, selama pelaksanaan MTQ ke 35 ini, telah terjadi peningkatan kualitas dari setiap cabang yang di ikuti oleh peserta MTQ Kabupaten Aceh Barat, di bandingkan dengan MTQ sebelumnya pada 2019 lalu di Kabupaten Pidie ujarnya

"Ini di buktikan dengan berhasilnya kafilah MTQ Aceh Barat mengirimkan 4 peserta dari 3 cabang lomba ke babak final, yang mana pada MTQ tahun 2019 lalu hanya 2 peserta perwakilan kafilah Aceh Barat yang mampu menembus babak final", katanya.

Ia berharap kafilah MTQ Aceh Barat bisa mendapatkan hasil maksimal pada babak final ini di setiap cabang yang diikuti pungkasnya Pengumuman pemenang MTQ ke 35 tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 rencananya akan di umumkan bersamaan dengan acara penutupan yang akan dilaksanakan di arena panggung utama lapangan pacuan kuda Sangeda Kabupaten Bener Meriah pada tanggal 24 Juni 2022 malam.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network