get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang Terjang Gayo Lues, Sejumlah Rumah Rusak

Pertengahan September 2023, Desa Kutapanjang Gelar Festival Anak Sholeh, Ini Cabang Dilombakan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 12:02 WIB
header img
Pertengahan September 2023, Desa Kutapanjang Gelar Festival Anak Sholeh, Ini Cabang Yang di Perlombakan.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Guna meningkatkan pengetahuan keagamaan, pada pertengahan bulan September 2023 mendatang, Pemerintahan Desa Kerukunan Kutapanjang Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, akan melaksanakan Festival anak Sholeh.

Festival anak sholeh yang diikuti peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA yang merupakan warga Kerukunan Kutapanjang ini, akan menggelar berbagai cabang, diantaranya cabang yang diperlombakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran, seperti Tartil, Tilawah, Fahmil, Syarhil dan Hifzhil.

Kemudian untuk Fastival anak sholeh, pihak panitia juga menggelar lomba Adzan, Pildacil, Hafalan doa-doa harian dan busana muslim.

Hal itu dipaparkan Kepala Desa (Pengulu) Kerukunan Kutapanjang, Hasan Basri, S.Pd, pada awak media ini, Sabtu 12 Agustus 2023.

Hasan Basri juga mengatakan, kegiatan tersebut direncanakan terlaksana selama tiga hari, yakni sejak 15 September hingga 17 September 2023 mendatang.

“Dengan festival ini kami harapkan nantinya, putra putri Kampung Kerukunan Kutapanjang bisa menyumbangkan Kafilah-kafilah pada gelaran MTQ, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi,” tuturnya.

Untuk itu sambung Hasan, dirinya meminta dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, khususnya masyarakat Kerukunan Kutapanjang, dengan harapan Festival anak sholeh ini nantinya berjalan dengan baik, aman dan lancar," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut