Muspika Blangjerango Peringati HUT RI Ke-77 Dengan Khitmad

Dosaino ariga
Muspika Blangjerango Peringati HUT RI Ke-77 Dengan Khitmad. (Foto: Dosaino Ariga-iNewsTV)

GAYO LUES, iNews.id - Muspika Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, yang berlangsung dilapangan SMP Negeri 1 Blangjerango, Rabu, 17 Agustus 2022.

Peringatan HUT RI tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang ke semua personilnya merupakan siswa siswi SMU Blangjerango.

Seusai peringatan HUT RI, Camat Blangjerango, Abdurrahman, S.Pd, berharap, dengan semangat kemerdekaan yang diperingati secara semarak, hendaknya mampu mengobarkan semangat dalam mencapai Visi Misi Pemerintah Daerah Gayo Lues yakni, “Islami, Mandiri dan Sejahtera”, pinta Rahman.

Menurutnya, peringatan HUT RI ini bisa meningkatkan kembali ikatan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat Blangjerango, untuk berjuang secepat mungkin dalam memulihkan setiap aktivitas masyarakat, serta bangkit menggerakkan kekuatan perekonomian setelah dilanda pandemi Covid-19.

"Kita patut bersyukur, peringatan HUT RI ke-77 ini, merupakan tahun kebangkitan setelah kurang lebih dua setengah tahun diterjang pandemi Covid-19. Saat ini kita sudah bisa merayakan kembali kemerdekaan Republik Indonesia, tanpa dibayangi ketakutan karena pandemi," ujarnya.

Namun demikian katanya, meski pandemi mulai terkendali, fenomena Covid-19 ini belum reda sepenuhnya.

Hal ini menurut Rahman, tantangan yang harus dipenuhi dengan fokus bekerja dan optimis pada hasil kerja. “Demi kesejahteraan masyarakat Blangjerango, mari kita fokus bekerja, sehingga mampu pulih dan bangkit, senada dengan tema HUT RI ke-77 tahun 2022, yaitu

“pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, pungkas Camat Blangjerango.

Selain melaksanakan pengibaran bendera, Muspika Blangjerango juga menggelar berbagai perlombaan khas HUT RI diantaranya, lari goni, menangkap belut, memancing botol serta pagelaran seni.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network