Camat Jadi Irup HUT RI Ke 77 di Kecamatan Kutapanjang

Dosaino ariga
Camat Jadi Irup HUT RI Ke 77 di Kecamatan Kutapanjang. (Foto: Dosaino Ariga-iNewsTV)

GAYO LUES, iNews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77, Camat Kutapanjang, M. Isnan Amin, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan pengibaran bendera merah putih oleh petugas Paskibraka asal SMA Negeri 1 Kutapanjang, Rabu 17 Agustus 2022.

Pengibaran bendera yang berlangsung di lapangan SMP Negeri 1 Kutapanjang itu, selain dihadiri Kapolsek, Danramil, Perangkat Desa, Kepala Sekolah tiap jenjangnya serta tamu undangan lainnya, warga sekitar juga ikut meramaikan pengibaran bendera merah putih tersebut.

“Walau sempat dilanda Pandemi Covid-19 dalam dua tahun ini, akhirnya peringatan HUT RI Ke 77 tahun 2022 ini bisa dilaksanakan, untuk itu momen ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme masyarakat kutapanjang, khususnya seluruh Aparatur Desa di Kecamatan tersebut,” tutur Camat Kutapanjang, M. Isnan Amin, usai menjadi Irup dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan, momen HUT RI ini hendaknya juga bisa mempererat rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar masyarakat di Kecamatan Kutapanjang, pintanya.

Sementara itu, salah satu personil Paskibraka, Kayani, yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Kutapanjang, mengaku sempat gugup dan cemas sebelum melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih.

Namun demikian, setelah pengibaran selesai dilaksanakan, dirinya mengaku senang dan bangga atas keberhasilan mereka dalam mengibarkan bendera merah putih.

“Alhamdulillah, kami semua merasa senang dan bangga atas keberhasilan pengibaran bendera sang saka merah putih,” sampainya.

Untuk memeriahkan HUT RI tersebut, personil Paskibraka dan paduan suara sempat menghibur tamu undangan dan warga dengan Didong Gayo.

Bahkan tak ketinggalan Siswi SD Ladia Galaska Kutapanjang juga mempersembahkan tarian kreasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Kemudian, berbagai perlombaan khas HUT RI Republik Indonesia juga diperlombakan, seperti tarik tambang antar Pelajar dan Desa, lari karung dan lari dengan balon.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network