Wisata Waterboom Berkapasitas 500 Orang Pengunjung Resmi Dibuka di Pidie Jaya

jamalpangwa
Water Boom Berkapasitas 500 Orang Pengunjung Resmi Dibuka di Pidie Jaya. (Foto :JamalPangwa-iNews.id/MNC).

PIDIE JAYA, iNews.id - Dalam rangka meningkatkan pengunjung di bidang wisata ke Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pemerintah setempat membangun fasilitas water boom yang berkapasitas pengunjung sekitar 500 orang di kawasan wisata Islami pantai khutang Trienggadeng.

Waterboom ini di bangun dengan luas area sekitar 500 meter lebih, yang di dalamnya memiliki tiga unit kolam renang dengan desainnya yang elegan di karena perpaduan berwana keramik biru dan terlihat bersih.

Sementara itu, Saifuddin, Kadisporapar Pidie Jaya, menyatakan pihaknya menbangun luas area water boom sekitar 500 meter lebih dengan kapasitas pengunjung 500 orang serta memiliki tiga kolam.

Hal tersebut di sampaikan nya pada saat acara peresmian wisata water boom di pantai islami trienggadeng, Kabupaten setempat yang ikut di hadiri oleh Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Sekda Jailani Beuramat, pada Kamis (01/09/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jadi setelah kita resmikan hari ini dengan di tepung tawarkan, maka untuk Minggu pertama akan di berikan gratis kepada pengunjungnya, selanjutnya nanti ini akan di pihak ketiga kan dengan cara di tender, bagi pengusaha yang minat untuk mengelolakan nya sudah bisa mengikuti tender," sebut Saifuddin.

Selain itu Saifuddin menjelaskan bahwa water boom unik ini memiliki tiga kolam renang terdiri dari kolam renang remaja dengan kedalam sekitar satu meter empat puluh, kolam renang anak-anak dan kolam renang untuk anak usia dini.

Pembangunan water boom ini menelankan anggara otsus tahun 2021 Rp2,9 miliar lebih, dengan memiliki fasilitas ruang bilas, ruang ganti, kantin, mck dan gazebo.

​​​

Sementara itu Devi seorang pengunjung menyebutkan bahwa dia menyebutkan bahwa kolam renang tersebut memiliki dekorasi yang sangat indah serta cocok untuk berliburan bersama keluarga di akhir pekan sambil mandi kolam nantinya.

"Tempatnya lokasi pembangunan water boom ini sangat strategis, suasana pun sangat alami, bahkan kondisi pun indah, pokoknya cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan di sini, karena selain memiliki kolam dewasa juga ada untuk anak-anak," ungkap Devi.

Devi menambahkan, bahwa water boom ini bakal ramai di kunjungi orang karena tempat memilik daya tarik yang sangat indah serta nyaman untuk berliburan bagi anak-anak khususnya.

"Ini pastikan akan ramai pengunjung nantinya, soalnya tempatnya selain indah dan nyaman banget lagi, apalagi untuk wisata air di Pidie Jaya sangat cocok disini, mau mandi laut dekat, terus dekat jalan lintas Medan-Banda Aceh lagi," terang Devi.



Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network