Mahasiswa Kedokteran Gigi USK Gelar Bakti Sosial di Samalanga

Musriadi
Mahasiswa Kedokteran Gigi USK Gelar Bakti Sosial di Samalanga. (Foto: Musriadi - iNews.id / MNC).

BIREUN, iNews.id - Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan Blbakti sosial di Puskesmas dan SDN 3 Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat 2 September 2022 kemarin.

Kegiatan bakti sosial yang di namakan aksi kemanusiaan mahasiswa kedokteran gigi USK 2022 (Aksi Kaninus) ke-12 itu menyediakan layanan pengobatan gigi dan mulut secara gratis.

Sementara itu Harlin Tando, Ketua Panitia mengatakan mahasiswa kedokteran gigi mahasiswa USK menggelar beberapa kegiatan.

Seperti penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi massal, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, donor darah, medical check-check-up, (donor darah/cek gula darah/kolestrol/asam urat/dan tekanan darah).

Kemudian pemberian makanan tambahan,bazar murah dan pojok kuliner serta lomba mewarnai.

Selanjutnya pada hari Sabtu 03 september 2022 bakti sosial tersebut meliputi kegiatan pemeriksaan gigi anak dan dewasa, pencabutan gigi anak dan orang dewasa, semua pelayanan di berikan secara gratis.

Kegiatan ini melibatkan 136 orang mahasiswa S1 Pre klinik, 16 orang klinik, 50 orang dokter gigi, dokter gigi dari PDGI Bireuen dan dosen 50 orang dan 30 orang dokter gigi muda, untuk di bireuen kegiatan ini sudah di lakukan dua kali.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network