get app
inews
Aa Read Next : Polres Nagan Raya Limpahkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu ke Jaksa

Dokkes Polres Pidie Periksa Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu

Senin, 19 Februari 2024 | 07:37 WIB
header img
Dokkes Polres Pidie Periksa Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu.(Dok Ist).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Si Dokkes Polres Pidie bekerjasama dengan Tim Kesehatan Kecamatan, melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) bagi para petugas yang melaksanakan pengamanan gudang tempat penyimpanan surat suara pemilu di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Proses ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa seluruh anggota yang bertugas dalam pengamanan kertas surat suara di Gudang PPK berada dalam kondisi fisik dan kesehatan yang prima.

Dengan kondisi kesehatan yang optimal, diharapkan para anggota dapat menjalankan tugas mereka dengan efektif tanpa adanya hambatan yang berarti.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH, melalui Kapolsek Padang Tiji Ipda Handriansyah, SH menjelaskan bahwa Sie Dokkes Polres Pidie dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Padang Tiji, hari ini minggu (18/2) yang bertempat Kantor PPK Padang Tiji melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas pengamanan dan penyelenggara pemilu di Kecamatan padang Tiji.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memastikan bahwa kondisi kesehatan personel yang bertugas mengamankan kotak suara pasca pemungutan suara tetap dalam keadaan prima.

“Ia menegaskan bahwa proses screening kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pidie untuk memastikan keselamatan dan kesehatan anggota dalam melaksanakan tugas negara serta menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024,” kata Kapolsek Padang Tiji.

Sebelum diberangkatkan untuk menjalankan tugas pengamanan, para personel juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan diberikan obat serta suplemen yang dibutuhkan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut