dr Mardiana Ditunjuk sebagai PLT Direktur RSUD, Pj Bupati Beri Dua Tugas Penting

Suparman Munthe
Dr Mardiana ditunjuk Sebagai PLT Direktur RSUD, Pj Bupati Beri Dua Tugas Penting.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menunjuk dr Mardiana sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil.

Serah terima jabatan dari PLT Direktur RSUD yang lama, Sukardi, kepada PLT Direktur yang baru, Dr Mardiana, dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, bertempat di Aula RSUD setempat, Kamis (16/2/2023).

Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, kepada media ini membenarkan atas penunjukkan Dr. Mardiana sebagai Plt Direktur RSUD Aceh Singkil.

"Iya benar", Kata Pj Bupati, Marthunis.

Plt Direktur yang ditunjuk ini akan melaksanakan tugas sebagai pelaksana tugas direktur RSUD sebelum adanya Direktur definitif di RSUD itu.

Untuk penunjukkan direktur definitif, Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis menjelaskan sejumlah tahap yang harus dilalui.

"Untuk penunjukan definitif (direktur), ada beberapa tahap yang harus dilakukan, termasuk izin kemendagri", terang Marthunis.

Namun demikian, Marthunis menyebut secara faralel proses itu akan dilakukan. Kepada Plt Direktur RSUD Aceh Singkil yang baru saja ditunjuk, Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis memberi sejumlah target.

"Beliau punya background pendidikan Magister di bidang Manajemen Rumah Sakit, kami meminta dua target", sebut Marthunis.

Dua target itu ialah, tambahnya, percepatan Implementasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan peningkatan Akreditasi RSUD menjadi Utama, bahkan Paripurna.

"Terkait layanan ambulan, harus selesai dan dapat ditalangi oleh RSUD kemudian diklaim ke pihak asuransi", tuturnya.

Sementara bagi pasien laka lantas, Pj Bupati meminta Manajemen RSUD untuk melakukan koordinasi dengan Polres agar surat keterangan laka lantas dapat dicetak di RSUD sebagaimana Akte Kelahiran dan KK baru, bagi bayi baru lahir dapat dicetak di RSUD melalui kolaborasi dengan Disdukcapil.

"Selain itu, layanan Ruang Operasi juga tidak boleh libur, kecukupan personil harus dipastikan agar kegiatan operasi dapat berjalan baik", tandasnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network