Polres Aceh Singkil Gelar Balik Mudik Gratis

Suparman Munthe
Polres Aceh Singkil Gelar Balik Mudik Gratis.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Puluhan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil khususnya mahasiswa yang bekuliah di Universitas di luar Aceh Singkil memadati halaman Polres Aceh Singkil pada minggu sore.

Puluhan mahasiswa tersebut bermaksud untun mengikuti balik mudik gratis yang diadakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuat program balik mudik gratis yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran satuan lalu lintas baik tingkat Polda maupun Polres seluruh Indonesia.

Program tersebut digencarkan bapak Kapolri dengan maksud untuk menekan angka kecalakaan lalu lintas pada puncak arus balik mudik tahun 2023.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Aceh Singkil IPTU Ridho Rizky Ananda, S.Tk. mengatakan kegiatan tersebut merupakan perintah dari Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dan juga bagian bentuk dari kepedulian Polri terhadap masyarakat pada saat pelepasan kendaraan balik mudik gratis. Minggu,(30/04/2023).

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil juga menambahkan selain program mudik gratis melalui darat, pihaknya juga menyediakan mudik gratis melalui via laut.

Adapun peserta balik mudik gratis Polres Aceh Singkil diikuti sebanyak lima puluh pemudik jalur darat dengan rute Singkil-Banda Aceh dan Singkil Medan.

Pada jalur laut juga diikuti sebanyak lima puluh pemudik dengan rute Singkil-Pulau Banyak yang diberi fasilitas tiket gratis oleh Sat Lantas Polres Aceh Singkil.

Seorang peserta mudik dengan tujuan Kota Medan, Masdi mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Singkil.

Ia berharap semoga program tersebut dapat terus berlangsung tahun ke tahun serta lebih ditingkatkan lagi terutama terkait dengan jumlah kuota peserta.

"Semoga kegiatan ini bukan cuma sekali saja, namun tetap dilaksanakan di tahun - tahun berikutnya dengan kuota lebih banyak", harao Masdi.

Kegiatan pelepasan Balik Mudik Gratis tersebut dilakukan langsung oleh Wakapolres Kompol Hari Purnomo, S.H., M.H. yang didampingi Pejabat Utama Polres Aceh Singkil beserta para tamu undangan.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network