Mortir Diledakkan di Tangse Oleh Tim Jibom, Diduga Sisa Peninggalan Belanda

Jamalpangwa
Mortir Diledakkan di Tangse Oleh Tim Jibom, Diduga Sisa Peninggalan Belanda.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Satuan Brimob Polda Aceh melakukan pemusnahan sebuah mortir yang diduga peninggalan Belanda.

Pemusnahan atau Disposal itu digelar di Gampong Pulo Baro, Kecamatan Tangse, Pidie. Rabu (8/5/2024).

Mortir itu sebelumnya ditemukan seorang warga yang bernama Faisal (40) saat melakukan penggalian pasir di Gampong Krueng Meriam, Kecamatan Tangse, Aceh pada selasa (7/5/2024), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH kepada wartawan menyampaikan, Penghancuran Bom atau Disposal tersebut dilakukan di sebuah kebun kosong di Gampong Pulo Baro Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie oleh Tim Unit 1 Subden 1 Den Gegana Sat Brimobda Aceh yang dipimpin oleh Ipda Asep Mulyadi, SH.

"Kondisi montir tersebut masih aktif, dan dilakukan Disposal di tempat kosong sesuai SOP. Ini dilakukan untuk menghindari adanya korban jiwa saat mortir dihancurkan," sebut AKP H.G Tanjung, SH.

Katanya, hari ini sekira pukul 14.00 WIB, satu bom mortir sisa peninggalan zaman belanda tersebut berhasil diledakan oleh tim Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Aceh dalam situasi aman dan baik.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network