HUT Bhayangkara ke-78, Polres Pidie Jaya Gelar Donor Darah Terkumpul 47 Kantong

Jamalpangwa
HUT Bhayangkara ke-78,Polres Pidie Jaya Gelar Donor Darah Terkumpul 47 Kantong.( Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Pidie Jaya menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah di Mapolres setempat pada Rabu, 12 Juni 2024.

Kegiatan ini mengusung tema "Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, mengungkapkan bahwa aksi donor darah ini merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial Polres Pidie Jaya terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini diikuti oleh puluhan personel dari Polres Pidie Jaya, Polsek jajaran, Bhayangkari Cabang Pidie Jaya, serta sejumlah anggota TNI. Total 47 kantong darah berhasil kami kumpulkan hari ini," kata Kapolres.

Aksi donor darah ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Transfusi darah yang disumbangkan akan diberikan kepada Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pidie Jaya, membantu pasien yang membutuhkan darah untuk berbagai kondisi medis seperti anemia, operasi, dan kecelakaan.

Menurut data dari Palang Merah Indonesia (PMI), kebutuhan darah di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya, dan kegiatan donor darah semacam ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kami berharap bahwa apa yang dilakukan oleh seluruh personel jajaran Polres Pidie Jaya dan Bhayangkari ini bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan darah," ujar Kapolres Dodon.

Selain aspek kesehatan, kegiatan ini juga selaras dengan upaya Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Partisipasi aktif dalam kegiatan sosial seperti donor darah menunjukkan komitmen Polri dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat, yang pada gilirannya mendukung stabilitas sosial dan ekonomi.

Kapolres Dodon menambahkan bahwa aksi ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial Polri dan merupakan implementasi dari program Polri Presisi.

"Kegiatan yang dilakukan hari ini juga mencerminkan kepedulian Polri kepada sesama," pungkasnya.

Melalui kegiatan ini, Polres Pidie Jaya menunjukkan pentingnya kolaborasi antara Polri, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis.

Kegiatan ini juga memperkuat hubungan dan kerja sama antara Polri dan masyarakat, yang merupakan salah satu kunci dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik dan sehat.

Dengan tema yang diusung, Polres Pidie Jaya menegaskan komitmennya dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, menuju Indonesia Emas.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network