get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Hasan Basri, Calon Wakil Bupati Pidie Jaya yang Dampingi Haji Sibral Malasyi

Piala Kapolres Pijay 2024 : Putra Geumpang FC Menag 2-1 Lawan Putraja FC, Mirza Bili Cetak Dua Gol

Selasa, 23 Juli 2024 | 20:33 WIB
header img

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Striker Mirza Billi (9) menjadi pahlawan Putra Geumpang FC Pidie melaju ke semifinal Piala Kapolres Pidie Jaya 2024 setelah mengalahkan Putraja FC Cubo, Pidie Jaya dengan skor 2-1.

Pemain Mutiara Raya itu, berhasil menciptakan dua gol sekaligus pada 10 menit pertama (menit 7' dan 10') ke gawang Putraja Cubo yang dikawal Masyur Jalil dalam laga sengit babak perempatfinal yang berlangsung di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Selasa (23/7) sore.

Sebenarnya, duel Putra Geumpang versus Putraja Vubo berjalan alot sepanjang jalannya pertandingan.

Permainan tersaji di lapangan hijau menjadi tontonan menarik bagi seribu lima ratusan penonton yang memadati pinggir lapangan.

Sejumlah peluang terus tercipta tapi tak berhasil dieksekusi menjadi gol tambahan bagi Putra Geumpang maupun gol balasan bagi Putraja Cubo, sehingga kedudukan masih tetap 2-0 hingga paruh babak pertama dalam pertandingan yang dimainkan 2x35 menit.

Memasuki babak kedua skuad binaan Saiful Anwar (Apa 150) mencoba bangkit dari ketertinggalan dengan membangun serangan tajam lewat kaki Putra Cubo (15) yang bermain di posisi wing bek kanan.

Namun serangan mereka berhasil dikandaskan oleh pertahanan Putra Geumpang yang dikawal Ayi Ramos, Akbar Tiro dan Kandar.

Bahkan lewat serangan balik cepat, pada menit 44' Mirza Billi kembali membobol gawang Masykur Jalil (mantan kiper utama PS. Pidie Jaya) itu, namun gol Putra Geumpang dianulir karena Mirza Billi berada dalam posisi offside.

Gol balasan Putraja Cubo baru tercipta pada menit tambahan 70+4' lewat tendangan pinalti yang berawal dari pelanggaran yang dilakukan Banta Azmi (PG) Putra Geumpang dalam area terlarang terhadap pemain Putraja Cubo.

Sehingga wasit Riski Aziz memberikan tendangan titik putih.

Fauzun dipercaya menjadi algojo penalti berhasil membobol gawang Putra Geumpang FC dengan tendangan yang mengecoh kiper sehingga Putraja Cubo memperkecil kekalahannya.

Skor akhir menjadi 2-1 dan Putra Geumpang melaju ke Semifinal yang sudah ditunggu Bhayangkara Muda FC Banda Aceh.

Untuk pertandingan pertama babak Semifinal dipastikan akan lebih seru dari pertandingan sebelumnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut