Ribuan Perempuan Tim Tjut Nyak Dhien Pidie Jaya Siap Berjuang Menangkan Pasangan SABAR di Pilkada

Jamalpangwa
Ribuan Perempuan Tim Tjut Nyak Dhien Pidie Jaya Siap Berjuang Menangkan Pasangan SABAR di Pilkada 2024.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah ribuan kaum perempuan Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang tergabung dalam tim Tjut Nyak Dhien siap memperjuangkan atau memenangkan nomor urut 01 pasangan calon bupati dan wakil bupati Pidie Jaya H Sibral Malasyi - Hasan Basri (SABAR) pada Pilkada 2024.

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua tim Tjut Nyak Dhien Pidie Jaya, Nurdaidah, bahwa kaum perempuan yang tergabung dalam Tjut Nyak Dhien akan ambil peran dalam memperjuangan atau memenangkan pasangan H Sibral Malasyi - Hasan Basri dalam pilkada 2024 ini.

"Kami saat ini sudah ada di semua Desa yang ada di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Perlu peran perempuan di semua leading sektor,"ujar Nurdaidah,Jumat 04 Oktober 2024.

Menurut Nurdaidah, tujuan utama kaum perempuan ini dari tim Tjut Nyak Dhien dalam memperjuangkan kemenangan pasangan SABAR pada Pilkada 2024 agar adanya pemberdayaan ekonomi kepada kaum perempuan.

"Kami berharap jika nanti SABAR menang adanya pemberdayaan ekonomi kepada kaum perempuan, untuk modal usaha tidak lagi pinjam pada rentenir, berarti pemerintah punya andil," terang Nurdaidah.

Nurdaidah menambahkan, dimana selama ini ibukota Kabupaten Pidie Jaya masih maju sewaktu bergabung dengan Kabupaten Pidie di banding dengan saat ini.

"Makanya kita berharap Pidie Jaya ini adanya perubahan di segala lini, pemimpinan harus peduli dengan nasib kaum perempuan, perempuan sejajarkan dengan kaum laki- laki dalam berbuat untuk perubahan pidie jaya kedepan, dan selalu libatkan kaum perempuan," pintanya.

Selain itu, Nurdaidah kedepan harus adanya pemerataan pembangunan di semua kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pidie Jaya.

"Kita yakin sabar akan menang dalam pilkada ini, masyarakat rindu akan perubahan, Kemenangan sabar adalah kemenangan rakyat pidie jaya," cetus Ketua tim Tjut Nyak Dhien Pidie Jaya, Nurdaidah.

Nurdaidah menguraikan tentang kisah perjuangan perempuan asal tanah rencong Aceh dimana saat melawan penjajahan untuk merebut kemerdekaan.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network