Paslon Haji Sibral Malasyi - Hasan Basri akan Prioritaskan Beasiswa untuk Mahasiswa

Jamalpangwa
Paslon Haji Sibral Malasyi - Hasan Basri akan Prioritaskan Beasiswa untuk Mahasiswa.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pasangan calon nomor urut 1 Haji Sibral Malasyi - Hasan Basri (Sabar) rencana akan memperioritas dana beasiswa untuk mahasiswa yang melanjutkan program S2 bagi yang membutuhkan.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Calon Bupati Pidie Jaya, Haji Sibral Malasyi usai melakukan pengukuhan atau deklarasi ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Kampus Mahasiswa (JARKAM) yang mendukung dirinya beberapa hari lalu di salah satu cafe di pusat Kota Meureudu, Pidie Jaya, Aceh.

Haji Sibral Malasyi menambahkan, dimana mereka akan memperioritaskan beasiswa nantinya jika mereka menang dalam pilkada Pidie Jaya 2024, beasiswa itu khususnya bagi anak- anak warga miskin, kurang mampu dan bagi yang membutuhkan untuk melanjutkan S2.

"Kami akan memprioritaskan bea siswa untuk melanjutkan S2 nya kepada seluruh rekan-rekan mahasiwa yang membutuhkan dengan syarat akan di verifikasi lagi nantinya," imbuh Haji Sibral Malasyi.

Selain itu, Haji Sibral Malasyi juga berjanji jika dirinya terpilih nantinya akan berusaha semampunya untuk bisa mendirikan kampus yang bisa bermanfaat untuk anak - anak di Kabupaten Pidie Jaya agar bisa menempuh pendidikan.

Refan Ketua Koordinator Jarkam menyebutkan bahwa mereka ingin di Kabupaten Pidie Jaya kepada pemimpin yang terpilih nantinya bisa membangun satu universitas ata kampus bagi anak - anak Pidie Jaya untuk bisa melanjutkan Pendidikannya.

Menurut dia, selamat ini mereka harus menempuh pendidikan atau berkuliah di Kabupaten lain dengan jarak tempuh yang sangat jauh, sehingga membuat mereka kesulitan dalam perjalanan setiap hari nya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network