Bambang Lesmana dan Salsabila Terpilih Agam-Inong Duta Wisata Aceh Selatan Tahun 2022 

Ichdar Ifan
Bambang Lesmana dan Salsabila Terpilih menjadi Agam-Inong Duta wisata Aceh Selatan Tahun 2022. Foto: Aceh.iNews.id/Ichdar Ifan

Erwiandi menambahkan,  peranan sumber daya manusia sangat strategis dibutuhkan untuk bisa menciptakan nuansa tersendiri  bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh Selatan.

"Untuk itu, dibutuhkan strategi melalui persiapan dan pembinaan yang matang dengan meningkatkan kemampuan SDM pelaku wisata, khususnya putra-putri kita sebagai duta wisata Agam-Inong Kabupaten Aceh Selatan. Sebagai upaya menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda pada kegiatan kepariwisataan dan seni budaya Aceh Selatan,” ujar Erwiandi.

Dalam rangkaian acara tersebut, terpilih Bambang Lesmana dan Salsabila sebagai Agam-Inong Duta wisata Aceh Selatan Tahun 2022 dengan menyisihkan beberapa finalis.

Mereka memiliki kecerdasan, berbakat, jiwa sosial serta memiliki wawasan tentang kepariwasataan dan kebudayaan, bukan hanya ketampanan dan kecantikan semata.

Plt Kadis Pariwisata Muchsin ST mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu agar pariwisata Aceh Selatan dapat dikenal luas masyarakat. 

"Hal tersebut terbukti dengan perolehan juara 1 katagori Dataran Tinggi Sigantang Sira dan juara 1 katagori Destinasi Kreatif Anjungan Tapa Tuan Tapa dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021,  menyusul 2 destinasi wisata lagi masuk katagori API 2022, yakni Pulau dua dan Benteng Trumon, “ tutur Muchsin.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Agam- Inong Duta Wisata sebagai salah satu bentuk  pemasaran Pariwisata (marketing tourism) di Kabupaten Aceh Selatan.

"Upaya mewujudkan parawisata yang berkelanjutan, diperlukan SDM yang berkualitas, sehingga dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan kepariwisataan yang mampu bersaing dan bersanding dengan destinasi wisata lain di indonesia,” ujar Bupati Aceh Selatan Tgk Amran di tempat terpisah.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network