get app
inews
Aa Read Next : Rencana Kabur, Kurir 28 Kg Ganja dari Aceh Ngumpet di Kolong Truk

Satu Orang CJH Embarkasi Aceh Meninggal di Dalam Pesawat

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:18 WIB
header img
Satu Orang CJH Embarkasi Aceh Meninggal di Dalam Pesawat.(Foto : Taufan Mustafa - iNews TV)

BANDA ACEH, iNews.id- Satu orang calon jamaah haji embarkasi Aceh meninggal dunia didalam pesawat Garuda indonesia baoing 777/ saat menuju ke tanah suci mekkah sekitar 15 menit mencapai landing.

Sebelum keberangkatan kondisi jamaah tersebut dalam keadaan sehat dan layak berangkat.

Muslim (51) jamaah calon haji embarkasi aceh kloter satu dinyatakan meninggal dunia didalam pesawat menuju tanah suci, almarhum meninggal pada 15 menit sebelum landing di Bandara Amir Muhammad Abdul Aziz Di Madinah.

Dari hasil diagnosa tim kesehatan, Muslim meninggal dunia didalam pesawat karena mengalami ketakutan ketinggian yang berlebihan, sehingga belum sempat di rawat dan meninggal dunia.

Jenazah Muslim akan dikebumikan di mekkah saat ini masih dalam proses melengkapi administrasi oleh petugas haji di tanah suci, Muslim merupakan calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara Saifullah, Humas Dan Penerangan Pppih Embarkasi Haji Aceh, mengatakan hasil diagnosa dokter muslim meninggal dunia didalam pesawat karena mengalami ketakutan ketinggian yang berlebihan, panitia haji Aceh juga telah meberitahu kepada pihak keluarga yang berada di kampung halaman.

Musim haji tahun 2022 ini/ kanwil Kemenag Aceh akan memberangkatkan total jamaah sebanyak 1.992 orang calon jamaah haji dan ditambah petugas sebanyak 31 orang sehingga berjumlah 2.023 jamaah.

Kini panitia haji embarkasi Aceh sedang mempersiapkan keberangkatan kloter haji kedua yang akan di berangkatkan nanti malam.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut