get app
inews
Aa Read Next : Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Pidie Jaya, Ratusan Polisi Disiagakan

Kembangkan Bakat Minat Siswa SDN 15 Pidie Jaya Terapkan Program Paguyuba

Jum'at, 17 Juni 2022 | 08:27 WIB
header img
Kembangkan Bakat Minat Siswa SDN 15 Pidie Jaya Terapkan Program Paguyuba (Foto :ist)

PIDIE JAYA, iNews.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, kini mulai menerapkan pembelajaran dengan sistem Paguyuba untuk muridnya.

Kepala Sekolah SDN 15 Bandar Baru, Sri Hidayati. S.pd, menyampaikan bahwa saat ini sekolah yang di pimpinnya tersebut sedang melaksanakan berbagai kegiatan pembelajaran ektra kurikuler untuk anak didik mereka.

"Program paguyuban adalah merupakan salah satu satunya program kegiatan yang ada pada sekolah dasar di Pidie Jaya yaitu SDN 15 Bandar Baru," ujar Sri pada Jumat (17/06/2022).

Selain itu kata Sri, bahwa program ini di bentuk atas kesepakatan stik holder atau warga sekolah di tahun ajaran baru 2021/2022 dan kini sudah berjalan satu tahun.

Dan memuat kegiatan pembelajaran kukurikuler, pembelajaran di luar kelas yang melibatkan orang tua siswa dan guru (Berkolaborasi).

Menurut Sri, pembelajaran ini dampak nya sangat positif terhadap perkembangan kemajuan pendidikan dan bakat minat siswa nantinya.

"Terbukti bahwa pada program Numerasi dan literasi siswa dapat unjuk kebolehan nya dari pengalaman dan pembelajaran yang di lakukan di luar lingkungan sekolah," jelas Sri.

Seperti halnya siswa bisa membuat fortofolio mendiskripsikan tentang apa yang di lihat dan di dengar.

"Ini adalah merupakan suatu program merdeka belajar yang di canangkan oleh mas menteri ristek dan tekhnologi Nadim Anwar Makarim," ungkap Sri pada iNews.id.

Lebih lanjut kata dia, mewujudkan Indonesia maju dan juga sesuai dengan visi misi SDN 15 Bandar Baru Pidie Jaya yaitu, pendidikan berkarakter menuju sekolah Berprestasi.

Kemudian yang sudah di laksanakan saat ini seperti membawa anak belajar di luar sekolah yaitu ke Banda Aceh ke bandara Sultan Iskandar muda di Blang Bintang, ketan budaya Aceh serta ke pelabuhan penyebrangan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut