get app
inews
Aa Read Next : Muzakir Manaf dan Said Mulyadi Mulai di Usulkan Oleh Arus Bawah untuk Maju Pada Pilkada Aceh 2024

Poda Aceh XVI 2022 di Aceh Barat, Resmi dibuka Gubernur Nova Iriansyah

Selasa, 21 Juni 2022 | 06:35 WIB
header img
Poda Aceh XVI 2022 di Aceh Barat, Resmi dibuka Gubernur Nova Iriansyah.(Foto : Khadafy -iNews TV)

ACEH BARAT, iNews.id - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVI 2022 resmi dibuka di Gedung Olahraga Seni (GOS) Kabupaten Aceh Barat, Senin 20 Juni 2022 petang.

Pengamatan iNews.id, dari seluruh kabupaten/kota, dimulai dari Kabupaten Tamiang, hingga Subulussalam, masing-masing kontingen perwakilan tampak semangat mengikuti pagelaran akbar bergengsi itu.

Masing-masing kontingen, saat ditanya berkeyakinan dapat meraih juara dalam multi even digelar tersebut, imbuh mereka.

Seperti dikatakan Hendra, salah satu pelatih POPDA Cabang Olahraga (Cabor) Voli Putri Aceh Barat, mengaku sangat optimis anak asuhnya bisa mencapai hasil maksimal, pun berharap dukungan penuh dari masyarakat Aceh Barat, pintanya.

Gubernur Nova, saat sambutan mengatakan Olahraga adalah hal yang harus dibangun sejak dini. Berpesan dalam POPDA ini sebagai jalur mencari bibit baru dalam cabor olahraga.

Menurut dia, di Aceh ini banyak talenta atlet-atlet yang berada di seluruh kabupaten/kota.

Selain itu, kedepan, adanya event-event seperti ini, berharap nantinya juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kata gubernur, terimakasih kepada KONI atas kerja kerasnya, kerja cerdasnya, sehingga akhir-akir ini kita bisa mendapat juara.

"Selamat bertanding para atlet, semoga menjadi juara. Salam olahraga, salam olahraga, salam olahraga," pekik Nova Iriansyah.

Juanda, Kepala Disparekrafpora (Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kepemudaan dan Olahraga) Aceh Jaya, mengatakan dalam POPDA kali ini hanya memberangkatkan enam cabor, yaitu atletik, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo dan panahan.

"Dari semua cabor tersebut, Insya Allah bisa membawa medali dalam event tersebut, juga membawa harum nama daerah," pinta dia.

Turut hadir Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Bupati Aceh Barat, unsur Forkopimda Aceh dan Kabupaten/kota, pra SKPK, Koni Aceh, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, dan tamu undangan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut