get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bulutangkis PUPR se-Bersela Aceh Berakhir, Aceh Jaya Raih Juara Utama

Pergelaran Popda Aceh XVI Di Meulaboh Resmi Ditutup

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:26 WIB
header img
Pergelaran Popda Aceh XVI Di Meulaboh Resmi Ditutup.(Foto:Afsah-iNews TV/ MNC)

ACEH BARAT, iNews.id - Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes menutup secara resmi pergelaran Popda Aceh XVI yang dilaksanakan di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Penutupan Popda Aceh XVI ini dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, Minggu (26/06/2022).

Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes mengatakan Aceh Barat merupakan Kabupaten pelaksana terbaik dalam pergelaran Popda yang selama ini telah di gelar, terbukti dengan kesuksesan panitia pelaksana baik provinsi maupun penitia daerah dalam melaksanakan semua pertandingan.

"Popda Aceh XVI telah dilaksanakan dengan sukses dan Bubernur Aceh mengapresiasi kepada panitia pelaksana, atlit yang telah berjuang dengan semangat tinggi hingga meraih prestasi tertinggi", kata Taqwallah.

Selain itu Taqwallah juga meminta kepada kepala daerah agar terus meningkatkan perhatian dan pembinaan kepada atlit khususnya pelajar, disinilah awal pembinaan dan melalui kejuaraan-kejuaraan yang dilaksanakan di derah.

"Tentu Semua ini tidak mudah diraih, namun dengan tekat dan kebersamaan untuk memajukan olahraga di daerah serta keinginan yang kuat dalam melakukan pembinaan yang terpdu insha Allah pasti berhasil", pungkasnya.

Disamping itu ia juga mengucapkan selamat kepada kontingen Pidie atas capaian prestasi nya sehingga berhasil menjadi yang terbaik dan meraih Juara Umum pada Popda Aceh XVI ini serta berhak atas piala bergilir Gubernur Aceh.

Sementara Bupati Aceh Barat H Ramli MS dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Popda Aceh ini merupakan kerja keras panitia serta dukungan rakyat Aceh untuk kemajuan olah raga.

"Keberhasilan ini adalah hasil kerja kolektif semua pihak dalam rangka mensukseskan perhelatan akbar olahraga pelajar daerah tahun 2022 ini" ucap Ramli Ms.

Selaku tuan rumah kata Bupati kami mengucapkan selamat kepada kontingen Pidie yang telah meraih prestasi tertinggi pada Popda Aceh XVI dengan meraih juara umum, dan selamat juga bagi kontingen pemko Banda Aceh atas keberhasilannya sebagai runner-up serta selamat juga untuk kontingen Aceh Barat yang menduduki peringkat ke tiga.

Menurut Ramli Ms tidaklah mudah untuk mencapai posisi saat ini, semua ini butuh semangat dan pengorbanan yang besar. Dari usaha dan kerja keras lah kita mampu berdiri disini hari ini.

Ia menyampaikan kepada semua masyarakat Aceh, Inilah Aceh Barat Jagan segan-segan ke Aceh barat karena kami akan bangga menerima siapapun yang datang, kepada adik-adik para atlit jangan sungkan hadir disini, ujarnya.

Disela pidatonya ia meminta maaf kepada seluruh rakyat Aceh atas kekurangan yang dimiliki dalam pelaksanaan Popda ini, semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan lebih sukses.

"Kepada adik-adik para atlit kami ucapkan selamat jalan dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga, sampaikan salam kami untuk orang tua dan keluarga disana," pintanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut