get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Jelajah Keindahan Rawa Singkil Dengan Air Hitam dan Suasana Alaminya

Selasa, 05 Juli 2022 | 10:56 WIB
header img
Jelajah Keindahan Rawa Singkil Dengan Air Hitam dan Suasana Alaminya.(Suparman Munthe-iNews TV)

ACEH SINGKIL, iNews.id - Bagi sebagian orang, wisata pemacu adrinali merupakan salah satu tantangan untuk menjelajahinya. Di samping berwisata, tantangan menjadi salah satu yang menjadi dambaan bagi sebagian wisatawan.

Jika anda suka tantangan dalam berwisata, tidak ada salahnya mencoba berwisata di suaka marga satwa rawa singkil, Kabupaten Aceh Singkil yang biasa di sebut warga sekitar Wisata Lae Tekhep.

Disamping pemandangan dan suasana yang masih alami, air sungainya yang berwarna kehitaman, akses menuju rawa singkil itu menjadi salah satu moment yang selalu di inginkan wisatawan.

Bagaimana tidak, untuk menuju wisata rawa singkil itu, pengunjung harus menggunakan perahu mesin atau yang biasa di sebut robin oleh warga.

Dalam perjalanan menuju rawa singkil itu, pengunjung juga di suguhkan dengan tanaman bunga anggrek yang hidup di perairan rawa singkil ini.

Jika beruntung, pengunjung juga dapat melihat orang utan yang merupakan hewan yang sudah sangat jarang di temui.

Salah seorang pengunjung yang merupakan istri Kapolres Aceh Singkil,Ny.Farida Iin Maryudi, mengatakan baru kali ini menjelajahi rawa singkil.

"Rawa singkil ini merupakan wisata yang sangat memacu adrinali", katanya.

Ditambahkan, wisata rawa singkil harus di coba bagi para wisatawan yang suka dengan tantangan.

"Kita juga bisa menikmati keindahan alamnya yang masih sangat alami", sebutnya.

Untuk para pengunjung yang ingin menjelajahi rawa singkil ini, sediakan bekal secukupnya lantaran pada wisata rawa singkil ini belum memiliki warung atau kantin untuk berbelanja.

Para pengunjung yang membawa bekal, bisa menikmati makan bersama pada pondok yang berada di tengah - tengah rawa itu, dijamin makanan anda akan terasa lebih nikmat saat di santap di tengah - tengah rawa singkil di kelilingi pemandangan yang indah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut