get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Terima Kunjungan Danpomdam IM

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:33 WIB
header img
Bupati Aceh Barat Terima Kunjungan Danpomdam IM. (Foto:Afsah-iNewsTV/MNC)

ACEH BARAT, iNews.id - Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menerima kunjungan kerja Komandan Polisi Militer Daerah Milter Iskandar Muda (Danpomdam IM), Kolonel CPM Maryadi, A.Md., di Pendopo Bupati setempat pada Rabu (13-07-2022) malam.

Sebagai tanda penghormatan, kedatangan Danpomdam IM bersama rombongan ke Kabupaten Aceh Barat tersebut di sambut dengan salah satu adat Aceh yakni peusijuk (tabur tepung tawar) yang dilakukan oleh Bupati Aceh Barat, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Barat, serta Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat.

"Selamat datang di Bumi Teuku Umar, Alhamdulillah kita bisa bertemu dan bersilaturahmi di Kota Meulaboh ini" ucap Bupati Aceh Barat, Ramli MS dalam sambutannya.

Meski hanya pertemuan singkat, namun Ramli MS berharap silaturahmi ini bisa memperkuat sinergitas lintas sektor yang selama ini telah terjalin dengan baik, terutama dengan unsur TNI dalam hal ini Polisi Militer ujarnya.

Karena menurutnya, hal tersebut sangat penting guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Aceh Barat, sehingga proses pembangunan dapat di laksanakan secara optimal tambah Ramli MS.

Keberhasilan pembangunan di Aceh Barat selama ini, kata dia, tentu tidak terlepas dari adanya peran dari unsur TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, sehingga Pemkab Aceh Barat mampu menyelesaikan berbagai target pembangunan, salah satunya adalah infrastruktur strategis di Aceh Barat yaitu jalan ringroad (jalan lingkar tembus) yang menghubungkan antar desa terpencil di setiap Kecamatan paparnya.

"Dengan adanya jalan ringroad, ekonomi masyarakat khususnya di pedesaan bisa meningkat dan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan, bahkan selama masa pandemi lalu, ekonomi Aceh Barat mampu tumbuh di angka 1,8 persen," ujar Ramli MS.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Aceh Barat itu juga tidak segan untuk meminta masukan dan saran dari Danpomdam IM, agar roda pemerintahan di daerah bisa berjalan dengan baik.

"Tentu untuk menyukseskan pembangunan di daerah, kita perlu masukan dari semua pihak termasuk dari unsur TNI," tutur Ramli MS.

Ramli MS berharap silaturahmi dan sinergitas yang telah terjalin selama ini, bisa terus terjaga serta di tingkatkan lagi dimasa yang akan datang harapnya.

"Masa kepemimpinan saya sebagai Bupati Aceh Barat hanya tersisa 3 bulan lagi, untuk itu, Kami ucapkan terima kasih kepada Korem 012/TU dan unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat yang selama ini telah saling bekerja sama dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" pungkas Ramli MS.

Sementara itu, Danpomdam Iskandar Muda, Kolonel CPM Maryadi, A.Md., menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang di berikan oleh Pemkab Aceh Barat selama berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat.

"Saya sangat terkesan dan merasa terhormat atas sambutan dari Pemkab Aceh Barat yang penuh keakraban dan kekeluargaan" ucap Maryadi.

Pada kesempatan itu, Danpomdam IM mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan seluruh instansi terkait, termasuk dengan Pemerintah daerah demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat sehingga roda perekonomian daerah bisa berjalan dengan baik tuturnya.

Menurutnya, Aceh saat ini sudah sangat aman dan tingkat kriminalitas juga rendah. Untuk itu, kondisi tersebut harus selalu dijaga dengan memperkuat sinergitas dari seluruh stakeholder dan masyarakat.

"Demi masyarakat, Bangsa dan Negara, kita harus mampu mengeluarkan seluruh energi dan sumber daya yang di miliki" tambah Maryadi.

Dengan adanya rasa aman, kata dia, akan lebih mudah menarik minat investor untuk berinvestasi di Aceh yang akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan baru, menurunkan tingkat pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tuturnya.

Disamping itu, Maryadi juga sangat mengapresiasi kepemimpinan Bupati Ramli MS, yang mampu menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat di tengah pandemi Covid 19 lalu, bahkan di saat krisis akibat pandemi, tingkat ekonomi masyarakat masih bisa tumbuh, ini adalah kinerja yang patut di contoh ujarnya.

"Semoga Kabupaten Aceh Barat bisa terus berkembang dan maju, serta selalu menjadi ikon terbaik di Aceh," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut