get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Tinjau Festival Kuliner dan Tradisi Ramadhan di Aceh, Nikmati Kuliner Lokal

Lezatnya Masakan Kari Bebek Bunda Sultan Khas Pidie Jaya

Senin, 18 Juli 2022 | 12:28 WIB
header img
Lezatnya Masakan Kari Bebek Bunda Sultan Khas Pidie Jaya.(Foto: Jamalpangwa-iNewsTV/MNC)

PIDIE JAYA, iNews.id- Provinsi Aceh biasanya dikenal dengan daerah yang memiliki sejuta lokasi wisata bahari laut dan wisata religi yang mempersona di mata wisatawan manca Negera.

Namun Provinsi Aceh selain terkenal dengan lokasi-lokasi wisata bahari laut yang menarik dan indah, tanah rencong Aceh juga menarik dengan khas kulinernya yang unik untuk nikmati.

Seperti kuliner kuwah beulanggong, ayam tangkap dan mie Aceh, yang lezat, namun kali ini di tanah rencong Aceh juga memiliki masakan yang harus di cicipi yaitu kari bebek khas Pidie Jaya, Aceh.

Dimana, masakan kari bebek ini dimasak dengan berbagai bumbu khas rempah- rempahan Aceh.

Selain itu rasanya pun bisa bikin anda ketagihan untuk mencicipinya. Warung Jeddah masakan kari bebek ini biasanya di buka sejak pagi pukul 08.00 WIB, dengan menu masakannya hanya masakan kari bebek di bandrol satu porsi hanya Rp15.000 rupiah.

Sementara itu Teuku Jamal, pemilik warung masakan kari bebek tersebut menyatakan bahwa setiap hari nya akan menghabiskan belasan bebek segar yang di ambil dari petani di Gampong-Gampong yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Kalau rasanya bisa di coba bagaimana nantinya, tapi yang sudah merasakan masakan kuliner kari bebek ini pasti orang kembali lagi, apalagi harganya pun standar yang kita jualkan," sebut Teuku Jamal.

Fakrul salah seorang penikmat masakan kari bebek khas Pidie jaya menyatakan bahwa masakannya pas dan nikmat rasanya.

"Rasanya pas dan lezat karena bumbunya pun terasa di lidah, pokoknya enak lah untuk dinikmati, apalagi lokasinya pun strategis untuk di kunjungi, jadi cocok ini masakan kari bebek yang khas di Pidie Jaya," sebut Fakrul.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut