get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Kelezatan Asam Jing Kuliner Khas Gayo yang Menggugah Selera

Senin, 28 Agustus 2023 | 11:03 WIB
header img
Kelezatan Asam Jing Kuliner Khas Gayo yang Menggugah Selera.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

ACEH TENGAH, iNewsPortalAceh.id - Dalam udara sejuk khas Gayo, sebuah tempat makan bernama Gegarang Resto telah berhasil merebut hati para pecinta kuliner khas Gayo dengan hidangan spesialnya yang terkenal, Asam Jing.

Rasa segar dan pedas dari masakan ini telah memikat banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Gegarang Resto yang terletak di kawasan Tansaril, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, telah menjadi tujuan favorit bagi para pencinta kuliner khas Gayo.

Rasa unik dari Asam Jing yang dipadukan dengan suhu alam yang sejuk di wilayah Gayo membuat hidangan ini semakin istimewa.

Bukan hanya kelezatannya yang menjadi daya tarik, tetapi juga kehangatan yang dihadirkan oleh rempah bumbu dalam hidangan ini.

Pengalaman para pengunjung juga menjadi faktor penting yang membuat Gegarang Resto menjadi destinasi kuliner yang populer.

Salah seorang pengunjung mengatakan bahwa hampir setiap akhir pekan, ia membawa keluarganya ke tempat ini.

"Selain makanan yang lezat, nuansa alam dan suasana sejuk oleh pepohonan di sekitarnya membuat tempat ini nyaman untuk dinikmati," ucap Fitri, 28/8/2023.

Sementara Hujrah, pemilik Gegarang Resto, mengungkapkan bahwa usaha ini telah berjalan selama lebih dari 10 tahun.

Dalam perjalanannya, ia berhasil menjadikan berbagai kuliner khas Gayo sebagai menu utama yang sangat dicari oleh para pengunjung.

Bahkan, di hari-hari biasa, cafe ini mampu menghabiskan sekitar 20 kilogram ikan setiap harinya untuk memenuhi permintaan pelanggan.

"Pengunjung resto kami didominasi wisatawan yang berkujung ke Aceh Tengah. Kami mengandalkan kuliner khas Gayo sebagai menu utama," ucap Hujriah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut