get app
inews
Aa Read Next : Lagi Gajah Sumatra Ditemukan Mati di Desa Karang Ampar Aceh Tengah

Harimau Betina Terkena Jerat Hama Babi di Gayo Lues

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 19:35 WIB
header img
Harimau Betina Terkena Jerat Hama Babi di Gayo Lues.(Foto: Dosaino Ariga-iNewsTV).

GAYO LUES, iNews.id – Seekor harimau betina terkena jerat hama babi di Kabupaten Gayo Lues, tepatnya di wilayah Reko perkebunan warga Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Jumat 12 Agustus 2022.

Alhasil, masyarakat setempat bersama petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh, langsung menyelamatkan seekor harimau Sumatra (Phantera tigris Sumatera) yang terkena jerat hama babi.

Camat Dabun Gelang, Rahmat, S.Pd, membenarkan peristiwa itu dan menuturkan, seekor harimau berjenis kelamin betina ini telah diselamatkan dan diamankan pihak BKSDA yang dibantu masyarakat setempat.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Sangir, Thamrin, bahwa harimau tersebut sebelumnya terkena jerat hama babi di sekitar lokasi perkebunan masyarakat setempat sejak Kamis (11/08/2022) kemarin.

“Pihak BKSDA yang dibantu warga telah mengevakuasi harimau betina yang diperkirakan berumur 1,5 tahun itu. Kondisinya masih dalam perawatan pihak BKSDA. Nanti jika sudah pulih, maka harimau itu akan dikembalikan ke habitatnya,” papar Thamrin.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut