get app
inews
Aa
Read Next : Panen Jagung Perdana Program I'M Jagung Kodim 0102 Pidie Tahun 2023 di Pidie Jaya

Panen Raya Bawang Merah Bima Brebes Untuk Ketahanan Pangan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:49 WIB
header img
Panen Raya Bawang Merah Bima Brebes Untuk Ketahanan Pangan. (Foto: Suparman Munthe-iNewsTV).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Kelompok tani di Kabupaten Aceh Singkil lakukan panen raya bawang merah varietas bima brebes, bawang merah hasil panen itu nantinya akan di pasarkan sekitaran Kabupaten Aceh Singkil untuk memenuhi kebutuhan ketahanan pangan.

Panen raya bawang merah varietas bima brebes ini merupakan program kampung bawang oleh pemerintah pusat melalui dinas tanaman pangan holtikultura Kabupaten Aceh Singkil.

Panen raya yang di lakukan berada di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil hasil penanaman oleh kelompok tani surya holtikultura juga sebagai ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Singkil.

Penanaman bawang ini merupakan program dari pusat Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan sebanyak 10 hektar penanaman bawang yang terbagi di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Singkohor, Singkil Utara dan Kecamatan Gnung Meriah Kelompok surya holtikultura melakukan penanaman sebanyak 6 hektar bawang merah sedangkan singkil utara 3 hektar dan singkohor 1 hektar.

Sementara itu panen bawang merah yang dilakukan pada hari ini sebanyak dua hektar oleh kelompok holtikultura di kecamatan gunung meriah.

Kabid holtukultura dinas tanaman pangan dan holtikultura Aceh Singkil Joni Harto mengatakan panen yang dilakukan ini cukup berhasil setiap hektar setidaknya menghasilkan sebanyak 8 ton bawang merag.

Sementara itu Joni menyebutkan bawang merah hasil panen ini nantinya akan di pasarkan seputar aceh singkil saja lantaran untuk persediaan bawang itu masih kurang untuk memenuhi kebutuhan di aceh singkil.

Ia menargetkan kedepan penanaman bawang merah ini terus meningkat serta petani yang menanam bawang merah itu semakin banyak di aceh singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut