get app
inews
Aa Read Next : Protes Jalan Rusak Warga di Bener Meriah Tanam Pisang di Lubang Jalan

Tanam Bawang Bersama dalam Upaya Kendalikan Inflasi

Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:21 WIB
header img
Tanam Bawang Bersama dalam Upaya Kendalikan Inflasi.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Pemerintah kabupaten aceh singkil bersama tim pengendalian inflasi daerah dan kelompok tani menanam bawang bersama.

Kegiatan tanam bawang ini sebagai upaya pengendalian dan penekanan inflasi daerah.

Sebagai upaya pengendalian dan penekanan inflasi di Kabupaten Aceh Singkil, Pemkab Aceh Singkil melakukan kegiatan penanaman bawang bersama.

Kegiatan tanam bawang bersama ini di gagas oleh dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan Kabupaten Aceh Singkil yang diikuti oleh unsur forkopimda dan sejumlah kepala skpk serta kelompok tani.

Penanaman bawang ini di gelar di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, yang di fasilitasi oleh kelompok tani surya holtikultura.

Saat ini lahan pertanian bawang di kabupaten aceh singkil yang tersebar di beberapa kecamatan setidaknya seluas 7 hektare.

Dengan lahan seluas itu, diyakini mampu memenuhi kebutuhan persediaan bawang di kabupaten aceh singkil nantinya.

Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi mengatakan melihat peluang pasar kedepan lahan pertanian bawang di kabupaten aceh singkil itu bisa saja di perluas lagi.

Drs. Azmi, Pj Bupati Aceh Singkil Ia juga mengharapkan agar warga di kabupaten itu yang memiliki lahan kosong agar dapat memanfaatkan untuk bertani, sehingga dapat menciptakan peluang ekonomi tambahan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut