get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Diduga Habiskan Dana Miliaran Stadion Mini Terbengkalai di Aceh Singkil,Kerusakan Kian Parah

Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:32 WIB
header img
Diduga Habiskan Dana Miliaran Stadion Mini Terbengkalai di Aceh Singkil,Kerusakan Kian Parah. (Foto: Suparman Munthe-iNewsTV).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Gelanggang olah raga atau stadion mini di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, saat ini terbengkalai dengan kondisi memprihatinkan.

Ironisnya, sejak selesai dibangun stadion mini yang terletak di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Aceh itu nyaris tak pernah digunakan sama sekali oleh pemerintah setempat, Selasa (23/08/2022).

Bahkan kondisi nya saat ini sangat memprihatinkan alias mubazir, bangunan yang menghabiskan uang negara tak sekali pun di fungsikan usai di bangun.

Pembangunan gor atau yang di sebut warga stadion mini ini diduga menghabiskan anggaran capai milyaran rupiah dari dana APBA tahun 2010.

Kendati, sejak selesai di bangun stadion ini nyaris tidak pernah di gunakan sama sekali untuk kegiatan atau event olah raga, sehingga membuat arena ini seperti rumah hantu.

Terbengkalainya fasilitas olah raga ini menjadikan bangunan itu di penuhi semak belukar sehingga menyebabkan kerusakan parah di beberapa fasilitas olah raga pada gor itu.

Antara lain lapangan bulu tangkis dan futsal juga ssejumlah fasilitas lain seperti tiang gawang dan pagar lapangan futsal hilang.

Selain Itu, kerusakan Juga terjadi pada fasilitas di tribun serta fasilitas ruangan yang ada pada tribun itu.

Sementara itu Muzni, Kadisparpora Aceh Singkil mengatakan pihaknya akan melakukan inventarisasi terkait aset disparpora untuk melihat kondisinya, jika seandainya tidak fungsional akan di fungsionalkan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut