get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Pantai Babah Kuala di Aceh, Destinasi Wisata yang Eksotis!

BUMG Kuala Parek Kembali Panen Ikan Bandeng

Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:36 WIB
header img
BUMG Kuala Parek Kembali Panen Ikan Bandeng. (Foto: Ismail Abda-iNewsTV).

ACEH TIMUR, iNews.id - Badan Usaha Milik Gampong Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur kembali Panen ikan bandeng dari tambak yang dikelolanya. Selasa, 23/8/2022.

Dari hasil budidaya selama empat bulan tersebut diperoleh hasil 2000 kilogram lebih ikan bandeng dengan rata-rata berat tiga ekor perkilo.

Ketua BUMG Gampong Kuala Parek, Saipol yang dijumpai dilokasi tambak mengatakan sudah tiga kali panen dari tambak yang dimodali dengan anggaran BUMG itu.

" Ini panen ke tiga sejak saya menjabat ketua BUMG, memang ini kurang memuaskan hasilnya, namun tidak merugikan badan usaha kita ". Kata Saipol.

Menurutnya, dalam tiga kali panen tersebut hasilnya digunakan untuk membayar hutang pengelolaan sebelumnya yang mencapai Rp60 juta rupiah sebelum ia menjabat sebagai ketua BUMG.

Ditambahkan Saipol, dari hutang Rp60 juta rupiah tersebut kini hanya sisa Rp13 juta rupiah lagi dengan harapan panen yang ke empat sudah dapat dilunasi.

Sementara itu Keuchik Gampong Kuala Parek, Syahrial Abdullah mengatakan, Areal tambak yang dikelola BUMG dengan luas lebih kurang 10 hektare.

Menurutnya, Ia tidak terlibat dan tidak ikut campur dalam hal pengololaan tambak tersebut karena sudah diserahkan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengurus BUMG.

"Alhamdulillah Usaha Tambak BUMG Kuala Parek berjalan sesuai harapan, namun yang namanya usaha, yan hutang piutang tetap terjadi apalagi dikarenakan faktor alam", Katanya.

Kendala lain menurut Syahrial sudah beberapa kali tambak tersebut putus benteng penahan air akibat pasang deras, sehingga lebih kurang enam kali BUMG harus membuat pintu air.

"Saya selaku kepala desa sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pengurus BUMG baik yg lama maupun yg baru yg sudah bersusah payah tak mengenal lelah dalam bekerja demi kemajuan ekonomi Desa Kuala Parek dan insyaallah akan diselesaikan oleh pengurus BUMG yang sekarang ". Ujar Syahrial.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut