get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Siswa SMA dan SMK di Aceh Tengah Pungut Sampah di Pante Menye Danau Lut Tawar

Tolak Wacana Kenaikan Harga BBM, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Tengah Akan Gelar Aksi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:39 WIB
header img
Tolak Wacana Kenaikan Harga BBM, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Tengah Akan Gelar Aksi. (Foto: Erwin).

TAKENGON, iNews.id - Menangapi wacana akan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), oleh pemerintah pusat, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat di Aceh Tengah, akan mengelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan BBM tersebut.

Aksi penolakan kenaikan bahan bakar minyak ini di akan di lakukan pada hari, Rabu 31 Agustus 2022 besok sebagai wujud dukungan mahasiswa Aceh Tengah atas gerakan nasional seluruh mahasiswa se Indonesia untuk menolak kebijakan pemerintah yang akan menaikan harga BBM.

Koordinator aksi aliansi masyarakat dan mahasiswa bergerak, M Sahlan, melalui sambungan telepon (30/8/2022) mengatakan akan mengelar aksi penolakan kenaikan BBM, karena menurutnya pemerintah harus memiliki kajian kedepan nya demi nasib masyarakat bukan hanya demi kepentingan negara.

"Pemerintah harusnya memiliki kajian juga tentang nasib masyarakat, bukan hanya memikirkan negara, maka dengan itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk hadir ke gedung DPRK, selaku perwakilan kita untuk menyampaikan aspirasi" ucap Sahlan.

Lebih lanjut iya mengatakan, kami aliansi masyarakat dan mahasiswa bergerak, sangat menyayangkan kebijakan pemerintah yang akan manaikan harga BBM, karena dengan naiknya BBM, maka harga bahan pokok dan segala kebutuhan masyarakan juga akan mengalami lonjakan harga yang sangat tinggi

"Sementara masyarakat baru saja berusaha bangkit dari pandemi yang selama 2 tahun ini yang melumpuhkan perekonomian masyarakat,". Ujar nya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut