get app
inews
Aa Read Next : Polda Aceh Tangkap Dua Unit Mobil Tangki BBM Ilegal ke Perusahaan PT MFB di Aceh Barat

BBM Naik,Harga Cabe Merah Semakin Pedas Capai 120 Ribu Perkilogram di Bireuen

Minggu, 04 September 2022 | 15:03 WIB
header img
BBM Naik,Harga Cabe Merah Semakin Pedas Capai 120 Ribu Perkilogram di Bireuen. (Foto: Musriadi-iNews.id/ MNC).

BIREUN, iNews.id - Sudah sepekan harga cabe merah mencapai Rp120 ribu per kilogram di Kabupaten Bireuen,Aceh, akibatnya para pembeli mengeluh dengan harga cabe yang kian melambung tinggi.

Hal itu di ungkapkan Suryadi salah seorang pedagang sayur mayur di jalan elak Pasar Geulanggang tengah, Minggu 4 September 2022.

"Di perkirakan harga itu akan naik lagi, karena pengaruh pada BBM yang sudah naik, otomatis harga barang akan naik, bukan cabe saja mungkin barang lain akat ikut naik," ungkap Suryadi.

Katanya untuk sekarang kami gak menyimpan barang dalam kapasitas yang banyak, kalau keadaan begini takut rugi, apalagi modal kami pas-pasan, dan saya harus memikirkan barang lain yang di butuhkan konsumen.

Sementara Aci salah seorang ibu rumah tangga mengatakan, kebutuhan yang kami beli hanya sekali masak saja, lagi pula rumah saya dekat dengan pasar ini, kalau memang butuh ya kami beli lagi.

Aci beli cabe merah Rp10 ribu hanya satu genggam tangan anak kecil, mungkin kalau di hitung hanya beberapa buah saja, belum lagi barang lain.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut