get app
inews
Aa Read Next : Hasil Arisan Guru, SMPN 1 Meureudu Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban Dibagikan untuk Anak Yatim

Vaksinasi LSD Akan Dilakukan Terhadap 1000 Ekor Ternak

Kamis, 08 September 2022 | 10:12 WIB
header img
Vaksinasi LSD Akan Dilakukan Terhadap 1000 Ekor Ternak. (Foto: Suparman Munthe - iNews/MNC).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Aceh Singkil akan segera melakukan vaksinasi lsd terhadap 1.000 ekor ternak di kabupaten tersebut, Kamis (08/09/2022).

Sebelumnya sempat melakukan vaksinasi PMK rencananya dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan, D-T-P-H-P Kabupaten Aceh Singkil akan segera melakukan penyuntikan L-S-D kepada 1.000 ekor ternak di Kabupaten tersebut.

Vaksinasi L-S-D terhadap ternak seperti sapi dan kerbau itu dilakukan seiring dengan mulai masuknya penyakit ternak itu ke Provinsi Aceh beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan (D-T-P-H-P) Aceh Singkil, Hari Cahyono mengatakan pihaknya telah menerima 1.000 dosis vaksin L-S-D dari Pemprov Aceh ditargetkan dalam waktu dekat ini seluruh vaksin selesai disuntikan.

L-S-D atau lumpu skin disease merupakan penyakit yang disebabkan virus dan menyerang ternak seperti sapi dan kerbau penularan L-S-D dapat terjadi melalui kontak lesi kulit, darah, leleran hidung dan mata, air liur, semen dan susu serta melalui perantara yaitu melalui perlengkapan yang terkontaminasi bahkan melalui nyamuk.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut