get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bekuk Pelaku Pelecehan Seksual Anak di Nagan Raya Aceh

Pasca Buaya Terkam Warga, BKSDA Pasang Perangkap di Sungai

Rabu, 14 September 2022 | 09:25 WIB
header img
Pasca Buaya Terkam Warga, BKSDA Pasang Perangkap di Sungai.(Foto : iNewsPortalAceh/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) pasang perangkap buaya di Sungai Desa Ranto Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (14/09/2022).

Hal itu dilakukan pasca buaya pada beberapa hari lalu sempat menerkam salah seorang warga Desa setempat.

Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)yang di bantu warga dan Kepolisian, Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam pemasangan perangkap buaya di Aceh Singkil.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melakukan pemasangan perangkap buaya di sungai Desa Ranto Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, lantaran beberapa hari lalu salah seorang warga di desa ranto gedang itu mengalami luka di bagian paha dan betis akibat gigitan buaya.

Buaya di lokasi sungai itu juga kerap kali terlihat sehingga warga di Desa itu khawatir atas keselamatan diri dan juga ternak peliharaan warga.

Kepala BKSDA Resort Meulaboh, Satirin, mengatakan pemasangan perangkap buaya ini menanggapi keresahan warga Desa Ranto Gedang yang kerap kali melihat buaya muncul di sungai itu.

Selain itu pemasangan perangkap ini juga pasca adanya warga Desa Ranto Gedang beberapa hari lalu yang menjadi korban gigitan buaya di sungai itu.

Sebelumnya salah seorang warga Desa Ranto Gedang Baharudin menjadi korban terkaman buaya berukuran sekitar 3 meter saat mandi dan wudhu di sungai itu.

Beruntung dirinya bisa selamat setelah bertarung seorang diri dengan buaya yang menggigit betis dan paha nya itu. Akibatnya korban harus menjalani operasi dan di rawat di RSUD Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut