get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Aceh Utara Lauching Kampung Bebas Narkoba

Dinkes Aceh Tengah Launching Program PELKESPRIM MOBIL di Desa Pedalaman

Sabtu, 17 September 2022 | 18:55 WIB
header img
Dinkes Aceh Tengah Launching Program PELKESPRIM MOBIL di Desa Pedalaman. (Foto: iNews/ Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id - Baru dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah pada (2/9/2022) lalu dr. Yunasri membuat program inovatif PELKESPRIM MOBILE (Pelayana Kesehatan Primer Bergerak) untuk menekan kasus kesehatan yang selama ini kurang maksimal terlayani terutama di daerah terpencil atau pedalaman Aceh Tengah.

Program PELKESPRIME MOBIL untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya daerah tertinggal dan percencil yang selama ini terdapat banyak kasus kesehatan yang luput dari perhatian seperti, kasus stunting, rendah nya cakupan imunisasi, rendah nya pemantauwan terhadap penyakit menular dan tidak menular, rendah nya perhatian terhadap ibu hamil resiko tinggi yang bisa mengakibatkan kematian ibu atau bayi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah dr.Yunasri mengatakan dengan di luncurkan program PELKESPRIM MOBILE yang menyasar ke desa-desa terpencil kedepan nya permasalahan kesehatan yang ada dapat terlayani dengan baik,terutama untuk menekan angka stunting.

“Program in bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di daerah tertinggal dan terpencil, dengan program in nanti nya kita setiap bulan akan rutin secara berkala melakukan pelayanan kesehatan di desa-desa terpencil dan tertinggal, selain untuk menekan kasus kesehtan di masyarakat, terutama kasus stunting yang sedang menjadi perhatian pemerintah pusat. Program ini juga sebagai inovasi bagi dunia kesehatan agar masyarakat terlayani lebih baik lagi kedepan nya.” Ungkap dr.Yunasri.
 

Dalam melaksanakan program PELKESPRIM MOBILE di pedalaman Aceh Tengah, Dinas Kesehatan Aceh Tengah membentuk tim yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, doktet gigi, analis kesehatan, bidan serta perawat untuk membantu proses pemeriksaan yang akan di lakukan di desa-desa terpencil di Kabupaten Aceh Tengah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut