get app
inews
Aa Read Next : 20.138 Jiwa Terdampak Banjir di Aceh Singkil

Kronologis Truck Pasir Terseret Arus Sungai di Tangse Pidie

Selasa, 07 November 2023 | 08:35 WIB
header img
Kronologis Truck Pasir Terseret Arus Sungai di Tangse Pidie.(Dok Warga).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Satu unit mobil truck berwarna kuning terbawa arus sungai di kawasan Krueng Meuriam, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, pada Senin 06 November 2023 malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Mobil truck pasir tersebut di duga sedang melakukan aktivitas di sungai tersebut, namun tiba-tiba air sungai menjadi deras dan melaup kepermukiman warga.

Saat air sungai mulai deras mobil truck warna kuning itu mengalami mogok, sedangkan sang supir masih di dalam untuk mencoba menghidupkan mobil, namun tak berhasil sehingga mobil terguling bersama supir.

Syahril seorang warga Tangse menyebutkan bahwa kondisi saat kejadian kawasan Kecamatan Tangse sedang hujan di pergunungan, sehingga membuat arus sungai deras dan penuh.

Peristiwa mobil truck terseret diduga mobil tersebut mengalami mogok saat sedang memuat pasir di sungai Di Desa Krueng Meuriam, Kecamatan Tangse, Pidie.

Sedangkan alat berat jenis excavator (beco) berhasil keluar dari sungai, mobil truck terseret arus sungai sekitar ratusan meter.

Seperti terekam dalam video warga di mana kondisi mobil truck sudah terguling di dalam sungai dengan kondisi air yang deras.

Bahkan sejumlah warga yang ada di lokasi berteriak meminta sang supir supaya bergegas untuk keluar dari mobil sebelum mobil itu terseret arus deras.

Namun, begitu supir truk berhasil keluar dari mobil nya, tak lama kemudian mobil itu langsung terbawa arus sungai yang deras.

Informasi dari sejumlah warga bahwa kawasan pergunungan tangse di guyur hujan lebat. kejadian tersebut di perkirakan pada Senin 06 November 2023 sekitar pukul 22.00 WIB malam.

Karena air sungai deras dan meluap kepermukiman warga dan jalan lintas nasional Beureunun - Meulaboh terendam.

Seperti halnya padi di sawah yang baru saja di panen kini menjadi basah, lebih kurang ada 2 hektar di kawasan Blang Kuta Trieng dan Pulo Mesjid II.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut