get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Satgas Saber Pungli Geledah Kantor Pelayanan Samsat dan Sim Aceh Barat

Selasa, 20 September 2022 | 18:39 WIB
header img
Satgas Saber Pungli Geledah Kantor Pelayanan Samsat dan Sim Aceh Barat. (Foto :iNews/Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Aceh Barat tiba tiba melakukan pengerebekan terhadap dua kantor perlayanan masyarakat dan satu kantor Polisi yakni Satuan Lalu lintas (Satlantas).

Ketiga kantor yang digeledah tersebut yakni kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan Kantor Pelayanan SIM setempat serta kantor Polisi Lalu Lintas.

Pengeledahan yang pimpin oleh Ketua Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma yang juga menjabat Waka Polres setempat sempat membuat para petugas di kantor tersebut panik.

Menurut Kompol Aditya, pengeberekan ini dilakukan setelah kita menerima pengaduan warga yang nyaris menjadi korban pungli.

"Kita langsung melakukan tindakan, setelah mendapat aduan warga, semua laci meja kita geledah di dua kantor," kata Aditya, Selasa (20/9/2022).

Meski hari ini petuga tidak menemukan pungli, namun kata Kompol Aditya sidak mendadak ini akan terus dilakukan sehingga perbuatan pungli hilang dari kantor pelayan masyarakat.

"Hari memang kita tidak menemukan adanya pungli, namun sidak mendadak akan terus dilakukan dengan waktu dan tempat masih di rahasiakan," sebutnya.

Selain menggeledah Kantor Samat dan Kantor Pelayanan SIM, Satgas Saber Pungli juga menggeledah kantor Satuan Lalu lintas Polres setempat.

Sementara itu Ketua Saber Pungli Aceh Barat juga mengingatkan kepada para petugas yang menjadi pelayan masyarakat, tidak ada yang melakukan pungli saat melayani warga, karena sanksi tegas akan di jatuhkan.

"Kepada petugas saya minta jangan coba coba melakukan pungli, kalau kedapatan sanksi tegas akan di jatuhkan," tegas Ketua Saber Pungli Aceh Barat.

Kompol Aditya juga menghimbau kepada seluruh warga untuk melapor kepada pihaknya jika mengetahui dan melihat ada nya pungli.

"Segera laporkan jika mengetahui adanya pungli, pasti akan tidak tegas," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut