get app
inews
Aa Read Next : Lagi Gajah Sumatra Ditemukan Mati di Desa Karang Ampar Aceh Tengah

Air PDAM Mati Berhari-hari, Warga Pidie Jaya Konsumsi Air Sumur

Selasa, 20 September 2022 | 20:49 WIB
header img
Air PDAM Mati Berhari-hari, Warga Pidie Jaya Konsumsi Air Sumur Meunasah. (Foto : Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Masyarakat Gampong Teupin Pukat dan Beuringin, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, selama ini konsumsi air sumur di Meunasah dan mereka kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak PDAM Tirta Krueng Meureudu.

Kondisi itu di sebabkan tak lancarnya penyuplaian air dari perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Krueng Meureudu selama ini ke pada pelanggan di dua Gampong tersebut.

Abdullah Gani, salah seorang pelanggan warga Gampong Teupin Pukat menyebutkan bahwa kondisi ini sudah lama berlangsung di dua Gampong di Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Selasa (20/09/2022).

"Ini sudah lama kami alami dengan kondisi air PDAM nya tak ada, bahkan sebagian warga harus mengambil air di sumur di Meunasah untuk keperluan sehari-hari, sebagian warga harus membeli air isi ulang untuk memasak, dan keperluan lain," sebut Abdullah Gani.

Dia menambahkan, hampir setiap Subuh sumur di depan Meunasah Gampong Beringin di ramaikan oleh warga setempat untuk antri mengambil air untuk keperluan mereka sehari-hari.

"Kita sudah pernah pertanyakan kondisi ini ke pihak PDAM, tetapi mereka mengatakan bahwa ada pipa yang bocor sehingga penyuplaian air nya tak sampai ke kawasan kami, tapi aneh nya kondisi ini sudah sangat lama terjadi," terang Abdullah.

Kendati, anehnya lagi mereka hampir setiap bulan selalu membayar rekening distribusinya ke pihak PDAM, tetapi kondisi air tak jelas ada selama ini, sehingga membuat mereka kecewa dengan pelayanan yang di berikan oleh pihak PDAM.

"Jangankan untuk di gunakan untuk memasak dan lainnya, untuk mandi aja susah dengan kondisi penyuplaian seperti ini, bahkan banyak warga melakukan aktivitas mencuci pakaian mereka terpaksa harus di saluran irigasi selama ini, kita berharap kepada pihak PDAM agar segera memperbaiki pelayanan yang baik kepada pelanggannya," tegasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut