Logo Network
Network

Ini Polwan Cantik Polda Aceh,Kunjungi Negeri Matahari Terbit Ikuti Studi Banding

Antara, iNews.id
.
Kamis, 22 September 2022 | 08:43 WIB
Ini Polwan Cantik Polda Aceh,Kunjungi Negeri Matahari Terbit Ikuti Studi Banding
AKP Vifa Fibriana Sari, Polwan cantik dari Aceh yang terbang ke Jepang (Antara)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Polri melakukan studi banding ke kepolisian Jepang. Salah satu perwakilannya yang dikirim ke negeri matahari terbit itu seorang Polisi Wanita (Polwan) dari Polda Aceh.

Dia adalah AKP Vifa Fibriana Sari. Vifa terpilih untuk mewakili Indonesia mengikuti studi banding terkait sistem kepolisian ke Jepang, bersama dengan 11 personel Polri lainnya.

"AKP Vifa Fibriana Sari saat ini menjabat Kasatlantas Polres Lhokseumawe. Dia terpilih mengikuti studi banding sistem kepolisian," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Kamis (22/9/2022).

Dia menambahkan, studi banding yang diikuti 12 personel Polri tersebut merupakan program kerja sama antara Indonesia dan Jepang, melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).

Winardy melanjutkan, Vifa merupakan satu-satunya anggota Polri dari Aceh yang mengikuti studi banding tersebut.

"JICA sudah dua tahun tidak mengadakan studi banding karena pandemi Covid-19," katanya.

Namun, kata dia, tahun ini kembali melanjutkan program kerja sama studi banding yang diikuti belasan polisi dari Indonesia.

Dengan mengikuti studi banding tersebut, para peserta diharapkan dapat menyerap ilmu sebanyak mungkin tentang kepolisian dan budaya di Jepang, sehingga bisa diadopsi untuk diterapkan di Indonesia.

"Dengan adanya personel Polda Aceh yang studi banding ke Jepang akan menambah profesionalitas kerja yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian di Aceh," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.