Elak Lubang, Truk Pengangkut TBS Sawit Terguling ke Bahu Jalan di Aceh Singkil

Suparman Munthe
.
Kamis, 22 September 2022 | 12:43 WIB
Elak Lubang, Truk Pengangkut TBS Sawit Terguling ke Bahu Jalan di Aceh Singkil. (Foto : iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Truk pengangkut tandan buah segar (TBS) terguling di jalan penghubung Kecamatan Gunung Meriah menuju Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, truk fuso bermuatan TBS penuh itu diketahui menuju PT Runding Putra persada untuk melakukan bongkar.

Truk fuso dengan nomor polisi BL 8891 R bermuatan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit penuh ini diketahui melaju dari tapanuli tengah menuju PT runding putra persada di Kabupaten Aceh Singkil untuk melakukan bongkar buah TBS yang di angkut.

Na'asnya, saat melaju di jalan penghubung antara Kecamatan Gunung Meriah dengan Kecamatan Singkohor truk itu terguling lantaran menghindari lubang di badan jembatan.

Peristiwa itu terjadi kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB truk fuso itu belum berhasil di evakusi lantaran lokasi kejadian sempit sehingga eskavator yang di turunkan cukup kesulitan melakukan evakuasi.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari dua arah terganggu dan sejumlah truk lain yang harus putar balik karena tidak berani lewat lantaran kondisi jembatan di lokasi kejadian juga masih mengalami kerusakan.

Sementara itu R. Silaban Saksi menyebutkan sejumlah pengendara masih menunggu truk yang terguling itu bisa di evakuasi dan jembatan di perbaiki lalu melanjutkan perjalanan.

Sementara itu selain jembatan di lokasi kejadian ini sejumlah jembatan lain yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah menuju Kecamatan Singkohor itu juga kerapkali mengalami kerusakan dan amblas yang di khawatirkan dapat menimbulkan peristiwa yang sama.

Editor : Jamaluddin
Bagikan Artikel Ini