Dampak Abrasi Oprit Jembatan di Desa Mamas Amblas, Jalan Lingkar Terancam Putus

Medi Arjuna
.
Kamis, 22 September 2022 | 17:16 WIB
Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Agara, M Yusuf. (Foto: iNews/ Medi).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Oprit jembatan Lawe Mamas yang berada di Desa Mamas Baru, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) amblas, Kamis (22/9/2022).

Akibatnya, jalan lingkar kabupaten meliputi Kecamatan Babussalam, Lawe Alas menuju Darul Hasanah dan sebaliknya terhambat dan jalan lingkar terancam putus.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Agara, M Yusuf, membenarkan oprit jembatan Lawe Mamas amblas dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat yang terjadi pada Kamis dini hari.

Dikatakan M Yusuf, kondisi ini disebabkan ambrasi pada sisi Oprit jembatan akibat luapan dan derasnya terjangan arus sungai.

Saat ini pihak PUPR Agara sudah menurunkan tim untuk melihat kondisi oprit jembatan yang amblas.

Menurut Yusuf, hal itu dilakukan guna memperhitungkan apa saja langkah yang dibutuhkan dalam upaya untuk melakukan perbaikan di oprit jembatan.

"Nanti setelah dilihat kondisinya, kita akan usahakan penanganannya sesuai apa yang akan diarahkan Kadis PUPR," kata Yusuf kepada wartawan, Kamis 22 September 2022.

Sebagai penanganan darurat dan menghindari hal yang tidak diinginkan, Dinas PUPR untuk sementara ini akan membuat rambu lalu lintas di sekitar lokasi oprit jembatan Lawe Mamas.

"Kita akan pasang rambu lalu lintas di lokasi oprit yang amblas itu, agar tidak terjadi kecelakaan, sembari terus melakukan pekerjaan terhadap jembatan supaya masyarakat dapat melintasi jembatan," ungkap Yusuf.

Kondisi oprit jembatan Desa Mamas, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, mengalam rusak parah,Kamis (22/9/2022). (Foto : iNews.id/Medi Arjuna).

Editor : Jamaluddin
Bagikan Artikel Ini