get app
inews
Aa
Read Next : Wapres Harap UIN Ar-Raniry Aceh Tidak hanya Jadi Local Champion Tapi Global Champion

Wapres Akan Siapkan Vaksin Meningitis : Jangan Sampai Ada Jemaah Gagal Umrah

Jum'at, 30 September 2022 | 13:10 WIB
header img
Wapres Ma"ruf Amin akan menyiapkan vaksin meningitis. (Foto Setwapres).

SIDOARJO, iNewsPortalAceh.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan pemerintah akan menyiapkan vaksin meningitis sesuai dengan kebutuhan. Tujuannya agar tidak ada jemaah umrah yang gagal berangkat ke Tanah Suci.

Hal ini diungkapkan Wapres merespons adanya kelangkaan vaksin meningitis yang menyebabkan sejumlah jemaah umrah gagal berangkat ke Tanah Suci.

“Kita harus menyiapkan (vaksin) meningitis itu sesuai kebutuhan. Nah, ini nanti yang harus kita bicarakan jangan sampai orang umrah terkendala oleh karena tidak ada vaksin meningitis,” kata Wapres di sela kunjungan kerja di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (30/9/2022).

Wapres pun mengungkapkan bahwa vaksin meningitis ini masih menjadi keharusan bagi jemaah umrah ke Tanah Suci.

“Masalah keharusan ada meningitis jemaah yang masuk Saudi, kalau ada keharusan berarti harus di meningitis, kalau tidak (divaksin) tidak bisa masuk Saudi,” katanya.

Pemerintah, kata Wapres, akan melakukan pengecekan mengapa vaksin meningitis di Indonesia yang seharusnya menjadi persyaratan jemaah umrah langka di Indonesia.

“Nah ini yang harus jelas apakah kewajiban masih ada kalau ngga ada tidak masalah kalau tidak ada tidak masalah. Tapi kalau masih ada maka kita harus mengadakan (vaksin), kalau tidak terkendala. Akan kita bicarakan,” katanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut