get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Ratusan Masyarakat Pidie Demo Tolak Rohingya

Kodim 0102/Pidie Berikan Penyuluhan Pertanian dan Peternakan Kepada Warga

Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:28 WIB
header img
Kodim 0102/Pidie Berikan Penyuluhan Pertanian dan Peternakan Kepada Warga.(Foto : Kodim).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Satgas TMMD Ke 115 Reguler Kodim 0102/Pidie bekerja sama Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pidie memberikan penyuluhan pertanian dan peternakan kepada masyarakat Desa Trieng Cudo Baroh, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie. Selasa (18/10/2022).

Kegiatan penyuluhan pertanian dan peternakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat sebagai rangkaian sasaran kegiatan Non fisik TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin yang diwakili Danramil 15/Tiro Kapten Inf Rusli Legino, Dokter Hewan dari Dinas Peternakan Pidie, Drh Raisa Mauliza Riska, M.Si, petugas penyuluhan dari dinas Pertanian Pidie Ediawan, Perwira pendamping pertanian Kapten Inf Roni Sahputra, Perwira pendamping peternakan Letda Inf Muhammad, serta masyarakat dan tamu undangan.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin melalui Danramil 15/Tiro Kapten Inf Rusli Legino, mengatakan kegiatan Penyuluhan dari Dinas peternakan dan pertanian pada Kegiatan Non fisik TMMD ke-115 Kodim 0102/Pidie ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan ilmu tentang pertanian dan peternakan." Ujarnya.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi tersebut juga, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman dan cara penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar.

Sementara Munawar, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya." Ucap Munawar.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut