get app
inews
Aa Read Next : Benteng Perlindungan Akhir Warga Gaza Bakal Diserang Israel, Saudi: Ini Sangat Berbahaya!

Jembatan Gantung Berusia 140 Tahun Runtuh, 91 Orang Tewas Ratusan Tercebur ke Sungai

Senin, 31 Oktober 2022 | 10:01 WIB
header img
Puluhan hingga ratusan orang berjejal di jembatan gantung di Gujarat, India, sehari sebelum runtuh. (Foto: YouTube)

NEW DELHI, iNewsPortalAceh.id – Sebuah jembatan gantung di Negara Bagian Gujarat, India, runtuh pada Minggu (30/10/2022). Sedikitnya 91 orang tewas dalam insiden itu, menurut laporan stasiun televisi India NDTV.

Jembatan dari era kolonial, yang dibangun lebih dari 140 tahun yang lalu, itu berada di kawasan Bendungan Machhu, Kota Morbi. Fasilitas penyeberangan itu sempat ditutup selama dua tahun terakhir dan dibuka kembali setelah rampungnya rekonstruksi pada Rabu (26/10/2022).

Lebih dari 500 orang, termasuk anak-anak, dilaporkan berada di jembatan tersebut ketika runtuh. Akibatnya, lebih dari 350 orang tercebur ke sungai di bawahnya.

Menurut surat kabar Hindu, pekerjaan renovasi dilakukan oleh perusahaan swasta dan jembatan dibuka untuk umum tanpa menyertakan sertifikat kelayakan.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, menginstruksikan instansi terkait untuk memberikan semua bantuan yang diperlukan kepada para korban runtuhnya jembatan itu.

Dia juga memerintahkan pembayaran santunan sebesar 200.000 rupee kepada keluarga korban yang tewas, dan 50.000 rupee kepada keluarga korban luka.

Menurut pejabat setempat, upaya penyelamatan terhambat oleh arus sungai yang kuat dan jarak pandang yang buruk.

Beberapa tim penyelamat dikerahkan dari Kota Morbi dan kota-kota terdekat lainnya.

 

Berita ini juga tayang di : https://www.inews.id/news/internasional/jembatan-gantung-berusia-140-tahun-runtuh-91-orang-tewas-ratusan-tercebur-ke-sungai/all.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut