get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Satgas TMMD Andalkan Alat Berat Saat Pemasanga Gorong-Gorong.

Sabtu, 05 November 2022 | 15:38 WIB
header img
Satgas TMMD Andalkan Alat Berat Saat Pemasanga Gorong Gorong. (Foto: Dok Humas Kodim).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Bersinergi dengan masyrakat setempat dan mengandalkan alat berat Satgas TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie lanjutkan pemasangan gorong-gorong bertempat di Desa Trieng Cudo Baroeh, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Sabtu (05/11/2022).

Tentara Manuggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu yang melibatkan berbagai Intansi pemerintah dan masyarakat yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun baik fisik maupun non fisik serta mensejahterakan masyarakat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat Melalui program tersebut.

Salah satu sasaran fisik nya ialah pembangunan infrastruktur badan jalan sepanjang 4000 meter dengan lebar 7 meter.

Disamping pembangunan badan jalan, juga dilaksanakan pemasangan gorong-gorong atau saluran air di sejumlah 5 titik di sepanjang jalan tersebut.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara mengatakan bahwa.

"pemasangan gorong-gorong ini sangat diperlukan, yang bertujuan untuk kelancaran drainase air supaya pada saat musim hujan air tidak tertampung di jalan dan mengikis jalan yang baru di buka," terangnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, gotong royong pembuatan gorong-gorong atau saluran air ini,tidak hanya di kerjakan oleh Satgas dan masyarakat namun juga mengandalkan alat berat (eskavator) yang ada.

Sehingga dalam pengerjaannya relatif cepat dan mudah, sejauh ini selain cuaca yang kurang bersahabat segala bentuk kegiatan fisik tidak mengalami hambatan apapun" tuturnya

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut