get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Berkah, TNI di Abdya Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Kelompok Petani Tambak di Gampong Deah Pangwa dapat Bantuan Aspirasi Dewan Bibit Udang dan Pakan

Kamis, 17 November 2022 | 13:34 WIB
header img
Kelompok Petani Tambak di Gampong Deah Pangwa dapat Bantuan Bibit Udang Vaname dan Pakan dari Aspirasi Dewan.(Jamalpangwa/ MNC Portal).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Kelompok petani tambak di Dusun Balee Ara, Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mendapatkan bantuan bibit udang vaname serta pakan.

Bantuan tersebut diduga merupakan bantuan milik aspirasi dewan yang di salurkan melalui dinas terkait di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, kepada kelompok yang mengusulkannya, Kamis (17/11/2022) pagi sekitar Pukul 11.00 WIB.

Sementara itu Keuchik Deah Pangwa, Ishak Syakubat, saat di hubungi iNews.id menyatakan bahwa dirinya tak mengetahui adanya bantuan yang di berikan kepada masyarakat petani tambaknya.

"Sepertinya tidak ada bantuan bibit udang vaname dan pakan yang diberikan ke petani kita, karena tidak ada laporan atau informasi apapun ke saya, kalau memang adakan pasti ada informasinya," sebut Ishak.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya, Zulkarnaini, saat di konfirmasi iNews.id terpisah melalui Handphone selularnya menyebutkan bahwa dirinya baru saja mengetahui bahwa adanya penyaluran bantuan bibit udang vaname.

Informasi itu dia terima dari kabid nya saat dia sedang mengikut rapat di kantor DPRK.

"Benar bang, tadi ada di Gampong Deah Pangwa ada pho juga kayaknya hari ini, itu paket aspirasi dewan, ada si reza di itu Kabid saya dilapangan, saya baru mengetahui juga ada penyaluran bantuan bibit itu tadi," jelas Zulkarnaini.

Pantau media ini dilokasi penyaluran bantuan bibit udang vaname dan pakan udang itu di lakukan untuk kelompok terpilih di Dusun Ara, Gampong Deah Pangwa.

Dimana bibit di angkut mengunakan mobil pick up serta pakan di angkut mengunakan dua unit becak motor yang di serah terimakan kepada ketua kelompok di kawasan kuburan cina Dusun Ara dan dekat dengan tambak warga.

Namun informasi dilapangan yang beredar saat ini di sejumlah petani tambak bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan aspirasi milik Ketua DPRK Pidie Jaya, Abdul Kadir Jailani.

Sementara itu Ketua DPRK Pidie Jaya, Abdul Kadir Jailani, beberapa kali di hubungi awak media ini untuk konfirmasi terkait berapa jumlah bantuan aspirasinya yang di salurkan tersebut.

Namun hingga berita ini di publishkan belum memberikan komentar apapun.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut